Bentuk Joint Venture, Avian Brands-MU Sasar Pasar Waterproofing 2 Komponen

Rabu, 10 November 2021 - 17:40 WIB
loading...
Bentuk Joint Venture, Avian Brands-MU Sasar Pasar Waterproofing 2 Komponen
Pengumuman joint venture PT Avia Avian Tbk dan PT Cipta Mortar Utama, PT Bangun Bersama Solusindo , sekaligus peluncuran produk waterproofing 2 komponen PRO-X 207 di Jakarta, Rabu (10/11/2021). Foto/M Faizal
A A A
JAKARTA - PT Avia Avian Tbk ( Avian Brands ) dan PT Cipta Mortar Utama (MU), bagian dari Saint-Gobain Group , resmi mengumumkan pembentukan perusahaan patungan (joint venture) dengan nama PT Bangun Bersama Solusindo (PT BBS).

Dalam sambutannya, EO Saint-Gobain Asia Pacific Ludovic Weber mengungkapkan optimismenya akan prospek perusahaan patungan tersebut di pasar Indonesia. Menurutnya, Indonesia berpotensi menjadi salah satu pasar konstruksi terbesar di dunia.



"Pembangunan di Indonesia terus tumbuh. Melalui joint venture ini kami akan terus mengembangkan produk inovatif yang menjadi solusi terbaik bagi pembangunan di Indonesia," ujarnya di acara pengumuman PT BBS sekaligus peluncuran produk PRO-X 207, Rabu (10/11/2021).

Vice President Director Avian Brands Ruslan Tanoko menambahkan, joint venture antara Avian Brands dan Mortar Utama merupakan kolaborasi untuk menghadirkan solusi tepat bagi pasar konstruksi Indonesia. Perusahaan patungan tersebut menghadirkan inovasi produk pelapis kedap air (waterproofing) 2 komponen, dengan merek PRO-X 207.

"Avian Brands memberikan dukungan penuh dalam memasarkan PRO-X 207 melalui jaringan distribusi luas yang Avian Brands miliki," tegasnya.

Chief Executive Officer PT BBS Ruben Prasanto, mengatakan, dengan dukungan jaringan distribusi dan pemasaran yang luas tersebut, pihaknya optimistis PRO-X 207 yang sudah dipasarkan sejak Oktober tersebut akan mampu merebut pangsa pasar produk waterproofing di Indonesia.

"Pangsa pasar itu kan dikuasai lewat jalur distribusi, nah kita punya cakupan yang sangat luas. Jadi, kami yakin bisa menguasai pasar," tuturnya.

Marketing Director MU Saint-Gobain Indonesia, Apsara Herman menambahkan, kendati produk PRO-X 207 diciptakan spesifik dengan memperhatikan karakteristik Indonesia, ke depan tak tertutup kemungkinan produk ini juga dijual ke luar negeri. "Kalau ada negara yang cocok dengan karakteristik produk ini, ya tidak menutup kemungkinan untuk diekspor," jelasnya.



Deputy Marketing Director Avian Brands Novi Christiana menambahkan, kualitas produk waterproofing hasil kolaborasi dua brand besar ini diyakininya akan sangat diterima masyarakat. Sebab, dia menjelaskan, liquid PRO-X 207 memiliki teknologi acrylic copolymer dengan daya tahan air dan tingkat adhesive antarmolekul yang lebih rekat dan lebih padat, serta tingkat ketahanan lebih lama.

"Itu menjadikan PRO-X 207 memberikan perlindungan 2 kali lebih tahan air dan 2 kali lebih tahan lama. Produk ini juga memiliki teknologi easywork, jadi mudah untuk digunakan," tuturnya.
(fai)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4393 seconds (0.1#10.140)