KB Kookmin Bank dan KB Bukopin Donasikan 400.000 Masker ke BNPB

Kamis, 11 November 2021 - 13:01 WIB
loading...
KB Kookmin Bank dan KB Bukopin Donasikan 400.000 Masker ke BNPB
KB Kookmin Bank selaku Pemegang Saham Utama PT Bank KB Bukopin Tbk menunjukan kepedulian dan tanggung jawab sosialnya terhadap penanggulangan Covid-19 di Indonesia. /Foto doc Bukopin
A A A
JAKARTA - KB Kookmin Bank selaku Pemegang Saham Utama PT Bank KB Bukopin Tbk menunjukan kepedulian dan tanggung jawab sosialnya terhadap penanggulangan Covid-19 di Indonesia. KB Kookmin Bank bersama KB Bukopin menyerahkan donasi masker kesehatan jenis KF94 sejumlah 400.000 masker kepada BNPB (Badan Penangulangan Bencana) pada Rabu, 10 November 2021.

Kegiatan penyerahan donasi tersebut dihadiri oleh Chang Su Choi selaku President Director KB Bukopin didampingi oleh Tias Hardi selaku Corporate Secretary Department Head, donasi diterima langsung oleh pihak BNPB diwakili oleh Harmensyah selaku Deputi Bidang Logistik dan Peralatan, Ibnu Asur selaku Direktur Optimasi Jaringan Logistik dan Peralatan didampingi oleh pejabat dan pengurus BNPB lainnya.

Harmensyah mengapresiasi inisiatif yang dilakukan oleh KB Kookmin Bank dan KB Bukopin sehingga penyerahan donasi masker berjalan lancar. “Atas nama BNPB dan masyarakat Indonesia, kami menyampaikan terima kasih sebesar-besarnya kepada KB Kookmin Bank dan Bank KB Bukopin atas donasi masker yang kami terima ini. Masker ini akan segera kami distribusikan ke daerah-daerah yang membutuhkan,” ujarnya.

Dalam kegiatan tersebut, President Director KB Bukopin Chang Su Choi meyampaikan dirinya mewakili KB Kookmin Bank dan KB Bukopin dalam kesempatan ini menyampaikan amanah Pemegang Saham serta Perseroan untuk menyalurkan donasi berupa Masker Kesehatan jenis KF94 sejumlah 400.000 masker dalam rangka penanggulangan sebaran Covid-19 di Indonesia.

“Donasi ini merupakan aksi nyata KB Kookmin Bank dan KB Bukopin terhadap penanggulangan sebaran Covid-19 di Indonesia,” ucapnya.

Choi juga menyampaikan apresiasi atas kinerja dan kerjasama yang dilakukan dengan BNPB dalam mewujudkan penyerahan donasi tersebut. “Terima kasih atas bantuan dan kerjasama dari BNPB untuk membantu penyaluran donasi masker kesehatan tersebut ke masyarakat di daerah-daerah yang masih memiliki tingkat penyebaran Covid-19 yang cukup tinggi,” ucapnya.

KB Kookmin Bank dan KB Bukopin kerap menunjukan partisipasi aktif dalam tanggung jawab sosial bagi masyarakat Indonesia. Sebelumnya pada 2018 turut berperan dalam proses recovery gempa bumi yang melanda Donggala, Sulawesi Tengah, melalui donasi senilai Rp700 juta yang disalurkan melalui PMI (Palang Merah Indonesia) pada 10 Oktober 2018.

Selain itu, pada 08 Februari 2021 juga turut berpartisipasi aktif dalam penanggulangan bencana gempa bumi bagi masyarakat yang terdampak di Sulawesi Barat. KB Kookmin Bank merupakan bagian afiliasi dari KB Financial Group, bank yang berbasis di Korea tersebut tercatat sebagai Bank dengan pencapaian net income terbesar di Korea sepanjang 2020.

KB Kookmin Bank secara resmi hadir di Indonesia pada 2018, melalui aksi korporasi KB Bukopin saat itu yang menjadikan KB Kookmin Bank sebagai salah satu Pemegang Saham Perseroan. “KB Bukopin secara aktif berkomitmen untuk ikut serta mewujudkan tanggung jawab sebagai perusahaan terbuka. Sebagai bentuk tanggung jawab sosial dan kemasyarakatan. KB Bukopin aktif melakukan CSR baik dalam bentuk donasi uang tunai maupun kegiatan langsung di masyarakat, “ ujar Choi di Jakarta CM
(ars)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1898 seconds (0.1#10.140)