Direspons Positif Investor Expo 2020 Dubai, Direktur: MNC Lido City Ikon Baru Asia Tenggara

Jum'at, 12 November 2021 - 07:16 WIB
loading...
Direspons Positif Investor Expo 2020 Dubai, Direktur: MNC Lido City Ikon Baru Asia Tenggara
Para investor merespons positif KEK MNC Lido City di ajang Expo Dubai 2020. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) MNC Lido City yang hadir dalam gelaran internasional di Expo 2020 Dubai , disambut baik oleh para investor dari berbagai negara. Kabar ini menjadi angin segar untuk pengembangan KEK Pariwisata pertama yang begitu dekat dengan Ibu kota Jakarta.

Keikutsertaan Indonesia dalam World Expo yang digelar rutin tiap lima tahun sekali menjadi momentum tepat untuk mengenalkan beragam potensi di sektor industri dan pariwisata. Dalam hal ini Paviliun Indonesia melalui Kementerian Koordinator Perekonomian turut serta mengenalkan sejumlah kawasan ekonomi khusus ke khalayak dunia.



Melalui KEK, Indonesia bisa memperlihatkan potensi pertumbuhan investasi di sektor industri hingga sektor pariwisata. Dari 12 KEK di Indonesia, hanya 10 yang hadir di Expo 2020 Dubai, salah satunya yang menjadi daya tarik adalah KEK MNC Lido City.

KEK MNC Lido City merupakan KEK Pariwisata yang dikembangkan di atas lahan seluas 1.040 hektare dari total luas area 3.000 hektare. KEK Pariwisata di Lido, Bogor, ini akan menjadi salah satu destinasi wisata baru yang ikonik di Jawa Barat.

Selain pesona alamnya yang menjadi daya tarik, KEK MNC Lido City menawarkan berbagai keuntungan yang dapat dinikmati oleh para investor yang berinvestasi di dalam kawasan ekonomi khusus, mulai dari mendapat insetif pajak 100% hingga berbagai kemudahan perizinan.

Maka dari itu, tak heran jika KEK MNC Lido City menjadi salah satu wilayah yang paling dilirik oleh para investor dalam gelaran internasional di Expo 2020 Dubai. Paviliun Indonesia, yang menyediakan Business Forum sebagai ruang para investor ataupun pengunjung yang ingin mengetahui secara detail potensi KEK MNC Lido City, tidak pernah sepi.

Direktur MNC Land Natalia Cecilia Tanudjaja menyampaikan, Expo 2020 Dubai menjadi ruang yang sangat tepat untuk MNC Land memperkenalkan KEK MNC Lido City ke masyarakat dunia. Pengembangan kawasan pariwisata terpadu ini menjadi world-class entertainment hospitality destination terbesar di Asia Tenggara.

“Keikutsertaan KEK MNC Lido City dalam Expo 2020 Dubai menjadi kabar baik untuk Indonesia. Karena saat ini adalah momen yang tepat untuk menunjukkan kepada dunia bahwa Indonesia sedang mengembangkan ikon pariwisata baru berstandar internasional. Tidak hanya menarik minat para wisatawan, tapi juga akan menjadi magnet bagi para investor dari berbagai negara untuk berinvestasi di Indonesia, khususnya di KEK MNC Lido City,” ucap Natalia Cecilia Tanudjaja saat dihubungi melalui sambungan telepon ketika sedang menghadiri Expo 2020 Dubai.



Tambahnya, bersama Dewan Nasional KEK, dirinya melakukan sejumlah pertemuan dengan calon investor yang tertarik terhadap proyek KEK MNC Lido City yang saat ini sedang dikembangkan oleh MNC Land.

Sejumlah proyek unggulan yang sedang dikembangkan di KEK MNC Lido City antara lain lapangan golf 18-hole berstandar PGA dan country club, Lido Lake Resort Extension, Movieland sebagai tempat produksi film dan live-action atau drama terintegrasi, Lido Music & Arts Center sebagai tempat festival musik dan seni luar ruang terbesar di Indonesia, Lido World Garden yang terinspirasi dari Dubai Miracle Garden, Techno Park yang akan menjadi ekosistem high-tech terbesar di Asia Tenggara, serta MNC Park sebagai theme park berskala internasional pertama di Indonesia.
(uka)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1207 seconds (0.1#10.140)