Fotonya Mejeng di ATM Bank BUMN, Erick Thohir: Kampanye AKHLAK, bukan Pilih Saya

Selasa, 16 November 2021 - 18:38 WIB
loading...
Fotonya Mejeng di ATM Bank BUMN, Erick Thohir: Kampanye AKHLAK, bukan Pilih Saya
Erick Thohir beri penjelasan soal fotonya yang ada di ATM-ATM bank BUMN. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Menteri BUMN Erick Thohir membantah ada kepentingan politik Pilpres 2024 di balik foto wajahnya di sejumlah mesin anjungan tunai mandiri (ATM) milik Bank BUMN atau Himbara. Dia menegaskan, pemasangan foto yang dibarengi dengan narasi AKHLAK BUMN merupakan promosi atas nilai-nilai AKHLAK itu sendiri.



Itu adalah nilai-nilai organisasi yang kerap digaungkan Erick dalam sejumlah kesempatan. AKHLAK menjadi nilai yang akan diterapkan Kementerian BUMN dan perusahaan pelat merah dalam melayani negeri.

AKHLAK memiliki singkatan amanah, kompeten, harmonis, loyal, adaptif, dan kolaboratif. Masing-masing nilai memiliki penjabarannya sendiri untuk penerapan kode etik dan kode perilaku yang akan diterapkan oleh insan BUMN.

"Itu promosi AKHLAK, kalau saya juga, misalnya, kalau kita lihat ketika Covid-19 di Maret, dan Juli, saya juga memakai fasilitas BUMN untuk mempromosikan dari protokol kesehatan. Konteksnya di aset BUMN kita bicara mengenai kampanye AKHLAK, bukan pilih Erick Thohir," kata Erick, Selasa (16/11/2021).

Erick menyebut, nilai AKHLAK tidak saja berlaku bagi insan BUMN, namun untuk semua aparatur sipil negara (ASN). Prinsip itu setelah Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta agar semua ASN menerapkan konsep AKHLAK.



"Bayangkan gak? Kalau saya taruh di BCA, itu baru propaganda, kalau bicara AKHLAK itu bukan saja BUMN sekarang, Pak Cahyo (MenpanRB) dan Bapak Presiden mengatakan AKHLAK itu menjadi bagian dari ASN," kata dia.
(uka)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1974 seconds (0.1#10.140)