Kementan Tingkatkan Kualitas SDM melalui SEAVEG 2021

Rabu, 17 November 2021 - 21:47 WIB
loading...
A A A
“Ini merupakan even yang sangat strategis untuk sharing knowledge and experience ilmiah dan praktis di bidang vegetable terutama di kawasan Asia Tenggara. Seperti kita ketahui Asia Tenggara adalah penghasil sayuran terbesar di dunia,” kata Kapusdik Idha WA.

Menurutnya, SEAVEG 2021 akan dihadiri oleh 10 negara dari akademisi, swasta, dan pemerintah yang diharapkan mampu memberikan solusi menangkal pandemi Covid-19 karena sayuran vegetable merupakan sumber nutrisi dan pangan sehat.

“Melalui SEAVEG 2021, kita akan menghubungkan semua pemangku kepentingan sayuran mulai penelitian, produksi dan distribusi. Tidak hanya di kawasan regional Asia Tenggara juga ke tingkat global,” katanya.

Kapusdik Idha WA menambahkan simposium akan menjadi wadah diskusi dan terbuka bagi dosen, peneliti, mahasiswa dan pemangku kepentingan lainnya yang tertarik untuk mendapat dan berbagi ilmu serta mempresentasikan ide dan pengalamannya.

“Ke depan, kegiatan ini diharapkan tidak hanya meningkatkan kualitas SDM pertanian, juga meningkatkan pertumbuhan ekonomi nasional dan kesejahteraan masyarakat,” katanya.
(dar)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1614 seconds (0.1#10.140)