Indonesia UKM Forum-Radio Trijaya: Menparekraf Dorong Digitalisasi UMKM

Sabtu, 20 November 2021 - 13:06 WIB
Indonesia UKM Forum-Radio Trijaya: Menparekraf Dorong Digitalisasi UMKM
Menparekraf, Sandiaga Uno mendorong, sektor UMKM untuk memanfaatkan digitalisasi sebagai upaya untuk bangkit dan pulih di tengah Pandemi Covid-19. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif atau Menparekraf, Sandiaga Uno mendorong, sektor UMKM untuk memanfaatkan digitalisasi sebagai upaya untuk bangkit dan pulih di tengah Pandemi Covid-19

"Waktu saya memulai usaha belum ada teknologi digital, saya harus berjuang dengan teknologi manual," cerita Sandiaga saat menjadi keynote speaker dalam "Indonesia UKM Forum" yang diselenggarakan Radio Trijaya, Sabtu (20/11/2021).

Sandiaga juga memberikan sebuah pantun saat membuka ajang tersebut.
Jawa Barat dikenal beragam festival
Festival menarik, diminati milenial
Mari manfaatkan potensi ekonomi digital
Bersama MNC Trijaya, produk UMKM lokal sukses dikenal

Baca Juga: Ini Cara Sandiaga Bantu Pelaku Parekraf Terdampak Pandemi



Memulai usaha dengan 3 orang karyawan saat di-PHK, Sandiaga saat menjadi pengusaha mampu membangkitkan usahanya bidang investasi menjadi 30 ribu staf, dengan sistem manual.

"Jangan pernah berinovasi karena teknologi terus berkembang. Pastikan usaha kita berada dalam lingkup ekosistem digital," pesan Menparekraf.

Menurutnya, usaha yang maju dalam pandemi adalah yang mampu beradaptasi, berkolaborasi dengan memanfaatkan seluruh peluang di tengah keterbatasan, sehingga mampu berdampak positif terutama membuka lapangan kerja seluas-luasnya.

"Saya ingin menitipkan etos kerja 4 As: kerja keras, kerja cerdas, kerja tuntas, kerja ikhlas adalah kunci sukses dalam berusaha," jelas Menparekraf Sandi.

Disiplin protokol kesehatan juga harus terus ditingkatkan. "Tingkatkan semangat bergotong royong, kolaborasi secara maksimal, bangkitkan kembangkan UMKM di era pandemi. Together with Radio Trijaya Network, yes we can do it," tutup Menparekraf saat pembukaan kegiatan Radio MNC Trijaya Network.
Halaman :
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2021 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1437 seconds (10.55#12.26)