UMKM Binaan Jamkrindo Mejeng di Ajang World Superbike 2021 Mandalika

Jum'at, 19 November 2021 - 23:45 WIB
loading...
UMKM Binaan Jamkrindo Mejeng di Ajang World Superbike 2021 Mandalika
Jamkrindo mengirimkan sebanyak dua UMKM di ajang WSBK 2021. FOTO/IST
A A A
JAKARTA - Gelaran World Superbike (WSBK) 2021 di Mandalika menjadi momentum untuk mempromosikan Program Bangga Buatan Indonesia. Jamkrindo tidak melewatkan momentum tersebut untuk memperkenalkan UMKM binaannya.

"Dengan potensi sebanyak 25.000 orang menghadiri gelaran tersebut, Kami berharap keikutsertaan para UMKM binaan akan memberikan dampak langsung pada peningkatan omset dan jangkauan akses pasar," ujar Direktur Utama Jamkrindo Putrama Wahju Setyawan dikutip melalui pernyataan resmi, Jumat (19/11/2021).



Menurut dia, Jamkrindo mengirimkan sebanyak dua UMKM binaan, yakni Pengrajin Mutiara D’Lava dan Pengrajin Tenun Miate Karunia Artshop untuk hadir mendukung kesuksesan gelaran WSBK 2021. Tak kalah penting, keikutsertaan UMKM merupakan sebagai upaya mengedukasi dan memberikan kesempatan UMKM untuk meningkatkan kapabilitas dan kerpercayaan diri.

"Tampil di ajang internasional merupakan bagian proses pendampingan dan pemberdayaan yang kami lakukan kepada segenap mitra binaan agar bisa senantiasa termotivasi meningkatkan kapabilitas usahanya," ungkapnya.



Pihaknya mengapresiasi langkah Pemerintah menjadikan Mandalika sebagai destinasi Sportainment. Pelaksanaan WSBK sebagai ajang balap motor internasional merupakan momentum tepat untuk memperkenalkan dan membawa ragam budaya Indonesia ke mancanegara.
(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1940 seconds (0.1#10.140)