Fakta-Fakta Menarik Sumber Kekayaan Tommy Soeharto dan Bambang Trihatmodjo

Senin, 22 November 2021 - 10:23 WIB
loading...
Fakta-Fakta Menarik Sumber Kekayaan Tommy Soeharto dan Bambang Trihatmodjo
Sumber kekayaan Tommy Soeharto (kiri) dan Bambang Trihatmodjo didapatkan melalui sejumlah aset dan bisnis yang mereka miliki. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Sumber kekayaan Tommy Soeharto didapatkan melalui sejumlah aset dan bisnis yang dimilikinya. Putera bungsu mantan presiden Soeharto ini belakangan menjadi sorotan terkait kasus BLBI yang kembali mengemuka.

Pengusaha bernama lengkap Hutomo Mandala Putra ini juga memiliki saudara yang tak kalah tajir yaitu Bambang Trihatmodjo yang diketahui memiliki banyak usaha atau bisnis. Bahkan, Bambang pernah masuk dalam daftar orang terkaya di Indonesia.

Berikut fakta-fakta menarik harta kekayaan kedua penerus keluarga Cendana, Tommy Soeharto dan Bambang Trihatmodjo, yang dirangkum MNC Portal Indonesia (MPI) dari berbagai sumber, Senin (22/11/2021).



1. Tommy Soeharto

Tommy Soeharto memiliki banyak bisnis lewat Grup Humpuss baik dari sektor transportasi, perdagangan, konstruksi, properti hingga otomotif. Pria bernama asli Hutomo Mandala Putra melalui Grup Humpuss, dia dikenal sebagai pangeran Cendana dan mulai mengibarkan usahanya pada usia yang masih 30-an tahun.

Tommy Soeharto menjadi Komisaris Utama di Grup Humpuss, yang mana grup ini membawahi beberapa anak perusahaan lainnya seperti Gatari Hutama Air Service atau Gatari Air Service.

Anak perusahaan tersebut melayani penyewaan helikopter dan pesawat terbang terutama bagi perusahaan perminyakan. Adapun Gatari memiliki kantor pusat di Bandara Halim Perdana Kusuma.

Selain dari Grup Humpuss, Tommy juga merambah ke dunia perhotelan melalui PT Lor Internasional Hotel. Putera bungsu presiden Soeharto tersebut juga memiliki saham mayoritas di PT Sarana Sirkuitindo Utama. Perusahaan tersebut merupakan pengelola Sirkuit Sentul, Bogor.

Sejak tahun 2018, Tommy Soeharto juga menjabat sebagai Komisaris Utama di dalam bisnis ritelnya yaitu super grosir Goro yang dikelola PT Berkarya Makmur Sejahtera. Diketahui Tommy juga sedang mengembangkan bisnis properti kelas atas, salah satunya proyek golf resort dan township.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2382 seconds (0.1#10.140)