Lima Finalis Bersaing Sengit Memperebutkan Capital Champion WMM 2021

Selasa, 23 November 2021 - 09:24 WIB
loading...
Lima Finalis Bersaing Sengit Memperebutkan Capital Champion WMM 2021
Foto. Instagram @wrausahamandiri
A A A
JAKARTA - Ajang kompetisi tahunan bagi pelaku usaha muda usia, Wirausaha Muda Mandiri (WMM) 2021 telah menyelesaikan proses seleksi nasional. Sebanyak lima finalis akan beradu konsep terbaik pada Grand Final WMM 2021 yang akan diselenggarakan di Jakarta, Sabtu, 27 November 2021 untuk memperebutkan capital reward sebesar Rp2,5 miliar.

Kelima finalis itu adalah Alamsyah (Fox Logger, kategori Teknologi dari Jakarta), Syamsuria Syamsuddin (Duta Samudera Indonesia (kategori Industri Perdagangan dan Jasa dari Makasar), Aminudi (Biomagg, kategori Sosial dari Depok), Syukriyatun Niamah (Robries, kategori Kreatif dari Surabaya), dan Raditya Bagaskara (Makjon, kategori Boga dari Yogyakarta).

Corporate Secretary Bank Mandiri Rudi As Aturridha mengungkapkan, proses seleksi peserta kompetisi WMM bertema 'Livin The Dream’ itu telah dimulai sejak bulan September 2021 dengan melakukan uji proposal dan dokumen pendukung, lalu kunjungan ke lokasi usaha, seleksi wilayah serta presentasi di hadapan juri-juri pilihan di tingkat nasional.

Total ada sebanyak 5.450 pelaku usaha muda yang terdaftar sebagai peserta WMM 2021 yang terbagi dalam lima kategori yakni industri perdagangan dan jasa, boga, kreatif, sosial dan kategori teknologi.

“Dalam pelaksanaan seleksi di tingkat wilayah dan nasional, kami sangat gembira dengan antusiasme para peserta. Hal ini terlihat dari keseriusan peserta saat mempersiapkan presentasi di hadapan dewan juri. Ada 15 Finalis yang bertarung di babak Capital League di Bali dan terpilih 5 Top Finalis yang melaju ke Grand Final WMM Capital League di Jakarta,” kata Rudi dalam keterangannya, Minggu (21/11).

Dia menjelaskan, babak Capital League sendiri merupakan tahapan pamungkas dalam ajang WMM 2021 yang telah dimulai pada Oktober 2021. Perjalanan WMM Capital League ini dapat ditonton mulai tanggal 28 November 2021 di channel Youtube Wirausaha Muda Mandiri.

Di babak Grand Final WMM Capital League, 5 finalis akan mempresentasikan konsep usahanya dan menjawab para juri dalam waktu 60 detik dalam babak Meet the Judges dan Facing the Boss yang akan dihadiri antara lain Menteri BUMN Erick Thohir, Menteri Perdagangan M Lutfi, Menteri Koperasi, UMKM Teten Masduki, Anggota Wantimpres Putri Kuswisnuwardani, Direktur Utama Bank Mandiri Darmawan Junaidi, serta tokoh ternama lainnya.

“Nantinya, setiap juri akan berperan sebagai calon investor dan langsung memberikan nilai investasinya kepada setiap finalis. Adapun total investasi maksimal yang bisa diperoleh finalis adalah Rp2,5 miliar. Investasi itu nantinya akan langsung dapat digunakan oleh finalis untuk pengembangan bisnis. Sehingga pemenangnya nanti adalah yang mengumpulkan nilai investasi terbesar,” tutur Rudi.

Lima Finalis Bersaing Sengit Memperebutkan Capital Champion WMM 2021


Selain mendapatkan suntikan modal untuk pengembangan usaha, para pemenang juga akan memperoleh pembinaan dan pelatihan, perluasan koneksi bisnis, hingga kesempatan mempromosikan usaha hingga ke kancah internasional.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1487 seconds (0.1#10.140)