Erick Thohir Minta Toilet di SPBU Pertamina Gratis, Ahok: Tanya ke Dirut!

Selasa, 23 November 2021 - 10:43 WIB
loading...
Erick Thohir Minta Toilet di SPBU Pertamina Gratis, Ahok: Tanya ke Dirut!
Komisaris Utama Pertamina Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok (kiri). Foto/Instagram @basukibtp
A A A
JAKARTA - Komisaris Utama PT Pertamina (Persero) Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok enggan berkomentar terkait keinginan Menteri BUMN Erick Thohir agar toilet di SPBU milik Pertamina tidak dipungut bayaran alias gratis.

Saat dikonfirmasi MNC Portal Indonesia (MPI) pada Senin (22/11/2021) malam, Ahok mempersilakan agar tim MPI mengonfirmasi langsung ke Direktur Utama (Dirut) Pertamina Nicke Widyawati. "(Silahkan tanya) ke Dirut," ujar Ahok singkat, dikutip Selasa (23/11/2021).

Sementara itu, Corporate Secretary Subholding Commercial And Trading Pertamina, Irto Ginting menyebut, pihaknya akan melakukan sosialisasikan kepada pemilik SPBU untuk meningkatkan layanan bagi masyarakat.



Layanan tersebut tidak hanya menyangkut fasilitas BBM, namun juga memastikan ketersediaan toilet secara gratis dan memperhatikan kebersihan dan kenyamanannya.

"Toilet merupakan salah satu bentuk layanan yang ada di SPBU. Kami akan sosialisasikan kembali ke para pemilik SPBU untuk meningkatkan layanan ke masyarakat," ujar Irto saat dihubungi. Menurut dia, sosialisasi bisa segera akan segera dilakukan dalam waktu dekat ini. "Diharapkan bisa segera,"ungkap dia.

Sebelumnya, Erick mengaku heran karena toilet sebagai fasilitas umum di SPBU harus berbayar. Hal ini diungkapkan Erick lewat video yang diupload di instagram pribadinya @erickthohir.



Dalam video tersebut terlihat dia tengah berbincang dengan penjaga toilet umum di sebuah SPBU. Kepada penjaga tersebut, Erick mempertanyakan kenapa menggunakan toilet saja harus bayar.

"Kenapa engga gratis, ini kan fasilitas umum," tanya Erick kepada penjaga Toilet yang dijawab, "Saya kurang tau pak, saya cuma kerja di sini," ujarnya.

Lebih lanjut Thohir menanyakan pom bensin swasta itu milik siapa?. "Pom bensin swasta, sama yang punya dikontrak. Kalau ada yang mau pakai bayar 2 ribu, kalau mandi 4 ribu untuk perawatan. Kenapa engga gratis? ini kan fasilitas umum," tanya Erick.

Dalam unggahan tersebut, Erick menuliskan "pesan saya untuk rekan-rekan di Pertamina, dari toilet umum SPBU Pertamina, Kecamatan Malasan, Probolinggo. Sudah kewajiban BUMN memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat'.



Sambung Erick Thohir, meminta kepada direksi Pertamina, bahwa semua fasilitas umum seperti toilet di SPBU harusnya gratis. "Saya mengharapkan fasilitas umum seperti ini harusnya gratis. Karena, kan sudah dapat dari jualan bensin, sudah gitu ada juga toko kelontong. Jadi masyarakat semestinya dapat fasilitas tambahan," ucapnya.

"Saya minta direksi Pertamina perbaiki. Saya juga minta nanti seluruh kerja sama dengan pom bensin swasta yang kerja sama di bawah Pertamina, toiletnya semua harus gratis!," ungkap dia.
(ind)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1620 seconds (0.1#10.140)