Sandiaga Tugaskan RKS Bantu Percepatan Vaksinasi Covid-19 di Makassar

Selasa, 23 November 2021 - 18:28 WIB
loading...
Sandiaga Tugaskan RKS Bantu Percepatan Vaksinasi Covid-19 di Makassar
Menparekraf Sandiaga Uno meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Mal Nipah, Panakukang, Makassar, Sulawesi Selatan, Selasa (23/11/2021). Foto/Ist
A A A
MAKASSAR - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno meminta Relawan Kawan Sandi (RKS) bersama stakeholder terkait untuk membantu percepatan vaksinasi Covid-19 di Makassar.

Hal tersebut disampaikan Sandiaga Uno saat meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 massal yang dilaksanakan di Mal Nipah, Kecamatan Panakukang, Kota Makassar, Provinsi Sulawesi Selatan, Selasa (23/11/2021).

"Semua pihak perlu berkolaborasi menyelenggarakan vaksinasi Covid-19 ini. Saya ucapkan terima kasih kepada RKS, Kalla Group, dan masyarakat yang berpartisipasi," ujar Sandiaga Uno.



Sandiaga mengungkapkan, ada tiga catatan utama, vaksinasi di Provinsi Sulawesi Selatan masih tertinggal dibandingkan nasional. "Ini akan kita pacu terus, karena untuk ekonomi bangkit kita harus mampu meningkatkan vaksinasi dengan protokol kesehatan yang telah terbukti memakai masker mengurangi potensi infeksi 53 persen, mencuci tangan 53 persen, dan jika kita menjaga jarak 23 persen," katanya.

Ia mengungkapkan menjelang akhir tahun 2021, Indonesia akan memasuki PPKM Level 3, sementara pariwisata dan ekonomi kreatif sedang tertekan. "Ini akan semakin membuat masyarakat kesulitan, oleh karena itu saya mendorong pemberitaan bantuan secara tepat sasaran, tepat manfaat, dan tepat waktu," ungkap Sandiaga.

Sandiaga mengucapkan terima kasih kepada RKS memberikan bantuan kepada masyarakat. Hal ini kata Sandi sudah ditunggu-tunggu. Dan pihaknya juga akan mempercepat program bantuan kepada masyarakat.

"Menurut saya sangat penting, adalah vaksinasi untuk lansia. Dan ini sudah dibuktikan tadi baik dari demografi yang remaja sampai lansia tercakup di pelaksanaan vaksinasi terhadap 1.200 peserta hari ini. Saya ucapkan sekali lagi terima, mari kita bangkitkan ekonomi, mari kita buka lapang kerja, dan saat nya kita bergerak," lanjut Sandiaga Uno.

Terkait pelaksanaan PPKM Level 3, Sandiaga Uno menjelaskan hal tersebut bukan berarti pelarangan operasional tapi pembatasan. Oleh karena itu Sandiaga Uno mengaku akan berkoordinasi dengan Kadis setempat, agar usaha-usaha di bidang pariwisata dan ekonomi kreatif diberikan sosialisasi.

"Kami akan memberikan surat edaran tentang panduan beroperasi dalam PPKM Level 3 sesuai Instruksi Mendagri. Jadi berarti konsep wisata yang lebih lokal, minat khusus, konsep pariwisata yang lebih bisa dikemas dalam protokol kesehatan alam terbuka ini akan diminati. Jadi para pelaku pariwisata dan ekonomi kreatif dapat mengantisipasi," tuturnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1802 seconds (0.1#10.140)