Luhut Curhat: Orang Luar Puji Ekonomi RI, Tapi Kita Malah Nyinyir

Rabu, 24 November 2021 - 11:23 WIB
loading...
Luhut Curhat: Orang Luar Puji Ekonomi RI, Tapi Kita Malah Nyinyir
Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan mengungkapkan bahwa program pemulihan ekonomi nasional sudah berada di jalur yang tepat. FOTO/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan mengungkapkan keberhasilan program pemulihan ekonomi di Indonesia mendapatkan banyak apresiasi dari negara lain. Meski begitu banyak sejumlah pihak dari dalam negeri justru tidak dihargai.

"Orang luar banyak apresasi kita, tapi di kita justru banyak yang nyinyir," kata Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan saat video virtual, Rabu (24/11/2021).



Menurut dia pemuliha ekonomi di dalam negeri berada di jalur yang tepat. Saat ini, manufaktur sejak Oktober lalu terus mengalami perbaikan signifikan.

Kondisi tersebut bisa dilihat dari Purchasing Managers Index (PMI) berada di posisi 57.2 atau naik dari posisi 52.2 pada September 2021. Berdasarkan angka itu, Luhut optimistis pertumbuhan ekonomi tumbuh 5% di Kuartal IV 2021 dan tahun ini diproyeksikan mencapai 4%.

"Ekonomi kita aberhasil tumbuh dengan cepat dan kita ramalkan kuartal IV ini dekat dengan 5% dan tahun ini 4%. Ini jauh lebih bagus dari negara lain," kata dia.



Dia pun mengajak seluruh masyarakat terus patuh terhadap protokol kesehatan dan tetap waspada saat beraktivitas serta menerapkan pedulilindungi.
(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0925 seconds (0.1#10.140)