Di Era Digital Menperin Agus Minta Birokrasi Tak Lagi Kaku

Jum'at, 26 November 2021 - 19:46 WIB
loading...
Di Era Digital Menperin Agus Minta Birokrasi Tak Lagi Kaku
Menperin Agus Gumiwang Kartasasmita menyatakan bahwa di era digital birokrasi tak bisa lagi seperti dahulu. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Kementerian Perindustrian ( Kemenperin ) terus berupaya menjalankan agenda reformasi birokrasi untuk mewujudkan tata kelola pemerintahan berkelas dunia yang mampu mengikuti pesatnya perkembangan era digital saat ini, khususnya perkembangan i ndustri 4.0 .



Menteri Perindustrian (Menperin) Agus Gumiwang Kartasasmita menekankan, semangat menjaga pertumbuhan industri harus dikawal dengan kebijakan yang prudent, accountable, dan sesuai aturan perundangan.

"Birokrasi tidak bisa lagi dilakukan dengan cara-cara biasa (business as usual) seperti waktu-waktu yang lalu, ketika birokrasi masih dibatasi dengan ruang, waktu, dan prosedur yang cukup kaku,” kata Menperin, Jumat (26/11/2021).

Menperin menyampaikan, saat ini birokrasi diharapkan mampu memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat.

“Melalui pelayanan birokrasi yang baik itu, tentu saja diharapkan target-target kinerja sebagaimana tertuang dalam Rencana Strategis (Renstra) Kemenperin juga akan tercapai secara efektif, efisien, serta akuntabel,” jelasnya.



Sementara, terkait Gelaran Rakorwas Kemenperin yang mengusung tema “Penerapan Governance, Risk and Control (GRC)", Menperin berharap dapat terjalin kolaborasi antara Inspektorat Jenderal dengan seluruh unit kerja dalam rangka meningkatkan kinerja Kemenperin melalui penerapan governance, risks, and control.
(uka)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1104 seconds (0.1#10.140)