Yuk Manfaatin Insentif PPN 100% Buat Beli Hunian, April 2022 Bakal Naik

Jum'at, 26 November 2021 - 22:25 WIB
loading...
Yuk Manfaatin Insentif PPN 100% Buat Beli Hunian, April 2022 Bakal Naik
Beli rumah tahun ini menjadi investasi menjanjikan dikarenakan nilai properti akan meningkat. Hal tersebut didukung dengan pemulihan tingkat perekonomian Indonesia tahun ini lebih baik dibandingkan tahun sebelumnya. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Masa pandemi Covid-19 membuat masyarakat lebih selektif dalam memilih hunian yang tepat. Hal tersebut dipengaruhi oleh keadaan yang menuntut masyarakat harus bisa bekerja dari rumah, apalagi pandemi belum tahu kapan akan berakhir.

Pemerintah telah mengeluarkan kebijakan untuk memudahkan dan tidak memberatkan pengeluaran masyarakat saat membeli rumah. Kebijakan tersebut yakni pemberian insentif PPN 100% untuk rumah tapak siap huni.



Kebijakan ini tertulis dalam Peraturan Menteri keuangan (PMK) No. 103/PMK/010/2021 dan berlaku sampai Desember 2021.

- Pemberian Insentif sebesar 100% dari PPN yang terutang atas penyerahan rumah tapak atau unit hunian rumah susun dengan harga jual paling tinggi Rp 2 miliar.
- Insentif sebesar 50% dari PPN yang terutang diberikan atas penyerahan rumah tapak atau unit hunian rumah susun dengan harga jual di atas Rp 2 miliar sampai dengan Rp 5 miliar.
Bersamaan dengan pemberian Insentif PPN dari pemerintah, PT. Putra Windu Trijaya selaku developer dari Visenda Residence juga memberikan promo besar-besaran tahun ini.

“Selain potongan PPN 100%, kami juga memberikan subsidi DP hingga Rp 200 juta yang berarti DP-nya 0 rupiah. Lalu kami menyediakan subsidi biaya KPR sebesar Rp 15 juta. Kalau ditotalkan maka dengan promo kali ini Anda bisa menghemat hingga Rp 300 juta,” ujar Kevin Christ Wirawan, Marketing Manager Visenda Residence dalam siaran persnya.

Beli rumah tahun ini menjadi investasi menjanjikan dikarenakan nilai properti akan meningkat. Hal tersebut didukung dengan pemulihan tingkat perekonomian Indonesia tahun ini lebih baik dibandingkan tahun sebelumnya.

Kestabilan ekonomi ini nantinya meningkatkan pergerakan usaha serta nilai properti. Terbukti dari keputusan pemerintah yang akan menaikkan tarif PPN menjadi 11% yang berlaku April 2022.

"Sebenarnya tahun ini momentum terbaik untuk beli rumah karena hanya tahun ini Anda bisa mendapatkan insentif PPN, DP 0 rupiah, subsidi biaya KPR dan masih dapat suku bunga terendah dari Bank. Selain itu kan tahun depan tarif PPN akan naik menjadi 11%, maka biaya membeli rumah akan bertambah juga," ujarnya.

Visenda Residence hadir menjadi solusi hunian masa kini. Hunian modern minimalis berkonsep Eco Green yang cocok menjadi hunian masa kini.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2049 seconds (0.1#10.140)