Pengemudi Ojek Daring Terima Donasi dari CJ Indonesia

Rabu, 22 April 2020 - 21:21 WIB
loading...
Pengemudi Ojek Daring Terima Donasi dari CJ Indonesia
CJ Indonesia memberi donasi kepada pengemudi ojek daring melalui BKPM. Foto/Dok.
A A A
JAKARTA - Asosiasi Pengemudi Ojek Daring Indonesia (Garda Indonesia) telah menerima bantuan paket makanan bergizi dari CJ Indonesia. Penyaluran bantuan senilai Rp4 miliar ini diberikan CJ Indonesia melalui Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM), dalam rangka penanggulangan wabah Covid-19 di Indonesia.

Bantuan yang dikirimkan kepada komunitas Garda Indonesia sudah hampir 2.000 paket, yang setiap paketnya berisi 2 buah produk roti dan 2 kotak susu cair. Distribusi sudah dilakukan dua kali yaitu Selasa, 14 April 2020 sebanyak 996 paket dan Sabtu, 18 April 2020 sebanyak 1.000 paket.

Juru Bicara BKPM Tina Talisa menyampaikan donasi CJ Indonesia dibagikan ke fasilitas-fasilitas kesehatan seperti rumah sakit dan puskesmas. Selain itu juga disalurkan kepada komunitas terdampak Covid-19.

"Semoga bantuan ini dapat melengkapi kebutuhan asupan gizi para pengemudi ojek online. Di masa PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar), pengemudi ojek online termasuk yang terkena dampak dan perannya dibutuhkan masyarakat untuk layanan belanja atau pengiriman barang," ucap Tina dalam keterangan resminya, Rabu (22/4/2020).

Sementara itu, Igun Wicaksono selaku Ketua Garda Indonesia menyampaikan pendistribusian paket donasi berjalan lancar dan kondusif, serta dapat menjangkau komunitas-komunitas ojek daring di wilayah Jakarta, Bekasi dan Depok.

"Alhamdulillah, kami berterima kasih atas bantuannya. Ini sangat bermanfaat, sebab sebagian besar anggota komunitas ojek online menyampaikan penurunan penghasilan 70%-90% sejak pandemi Covid-19 terjadi," ujar Igun.

Pada kondisi pandemi Covid-19 ini, BKPM melakukan koordinasi dengan investor-investor asing yang ingin berpartisipasi dalam penanggulangan wabah Covid-19 di Indonesia.

Terbukti dari hubungan persahabatan antara Korea Selatan dan Indonesia yang terjalin selama ini, telah disampaikan bantuan dari CJ Indonesia dan sebelumnya dari empat perusahaan di bawah naungan LG Group.
(bon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1904 seconds (0.1#10.140)