Dapat Gaji Pertama? MotionBanking Berikan 5 Tips Bijak Penggunaannya

Senin, 29 November 2021 - 08:31 WIB
loading...
Dapat Gaji Pertama? MotionBanking Berikan 5 Tips Bijak Penggunaannya
Sensasi saat pertama kali mendapatkan gaji tentunya sangat memuaskan. Sehubungan dengan hal tersebut, MotionBanking ingin memberikan tips-tips yang dapat menjadi opsi dalam memakai gaji pertamanya. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Mendapatkan gaji pertama merupakan suatu hal yang sangat dinanti-nantikan bagi masyarakat yang masuk ke dalam golongan ‘first jobber’. Seringkali gaji pertama dimanfaatkan untuk memberikan kepuasan diri atas pencapaian yang telah dilewati di bulan pertama bekerja.



Menurut hasil survei yang dirilis oleh Bustle.com kepada 23 wanita milenial tentang hal apa yang mereka beli pada saat mendapatkan gaji pertamanya, hampir semua membeli barang-barang branded yang sudah mereka dambakan jauh-jauh hari seperti tas, sepatu, baju, dan lainnya.

Sensasi saat pertama kali mendapatkan gaji tentunya sangat memuaskan, apalagi gaji tersebut didapat dari tempat pertama kali bekerja. Sebenarnya, tidak ada yang salah terhadap bagaimana cara masyarakat menggunakan gaji pertamanya, namun ada beberapa opsi yang mungkin bisa jadi pertimbangan masyarakat agar gaji tersebut dapat bernilai lebih.

Sehubungan dengan hal tersebut, MotionBanking ingin memberikan tips-tips yang dapat menjadi opsi dalam memakai gaji pertamanya:

1. Beli Sesuatu yang Mempunyai Emotional Value Tinggi

Membeli barang mahal atau yang menjadi keinginan setelah mendapatkan gaji pertama tidaklah salah. Namun, barang tersebut harus memiliki emotional value yang tinggi terhadap diri sendiri, karena biasanya barang tersebut akan lebih awet dan menjadi kenangan dari gaji pertama.

2. Mulai Investasi

Saat mendapatkan gaji pertama, berarti saatnya untuk memulai untuk berinvestasi. Mulai dari saham, asuransi, dan opsi-opsi investasi lainnya bisa menjadi pertimbangan masyarakat dalam membangun passive income.

3. Dedikasikan untuk Orang Terdekat

Untuk membuat gaji pertama memiliki nilai lebih, Anda dapat menggunakannya dengan memberikan sesuatu kepada orang-orang tedekat seperti keluarga, pasangan, atau sahabat. Sekadar membayarkan mereka makan akan membuat hasil jerih payah pertama menjadi lebih bermakna.

4. Donasi

Mengungkapkan rasa bersyukur atas gaji pertama juga dapat dilakukan dengan berdonasi kepada orang-orang yang membutuhkan. Jika tidak ingin berdonasi dalam skala besar, bisa juga diberikan kepada orang-orang terdekat yang membutuhkan.

5. Menabung

Usahakan sisihkan sebagian dari gaji pertama untuk ditabung, karena tabungan pertama dari hasil jerih payah akan memiliki value lebih dan dapat menambah semangat untuk menabung di bulan berikutnya.



Nah, salah satu layanan digital yang bisa digunakan untuk menabung adalah MotionBanking dari PT Bank MNC Internasional Tbk (BABP), anak usaha PT MNC Kapital Indonesia Tbk (BCAP) di bawah naungan MNC Group. Dengan MotionBanking, masyarakat bisa mendapatkan bunga tabungan dengan suku bunga hingga 3,5% per tahun.

Untuk menjadi nasabah, caranya pun mudah. Unduh aplikasi MotionBanking di Google PlayStore dan Apple AppStore melalui tautan berikut bit.ly/downloadMotionBanking kemudian isi data diri lalu selfie dengan Kartu Tanda Penduduk (KTP).

Untuk informasi dan syarat ketentuan lebih lanjut, dapat mengunjungi www.motionbanking.id , menghubungi call center MNC Bank di 1500188, Whatsapp di 0888-888-8888, e-mail di cs@motionbanking.id dan Instagram di @motionbankingid.
(akr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1149 seconds (0.1#10.140)