5 Mobil Listrik Termahal di Dunia, Harganya Bisa Tembus Rp42,8 Miliar

Kamis, 02 Desember 2021 - 15:00 WIB
loading...
5 Mobil Listrik Termahal di Dunia, Harganya Bisa Tembus Rp42,8 Miliar
Harga mobil listrik termahal di dunia bisa mencapai puluhan miliar rupiah. FOTO/iStock Photo
A A A
JAKARTA - Harga mobil listrik termahal di dunia bisa mencapai miliaran rupiah. Dengan model menarik dan teknologi yang canggih pantas memang mobil listrik dibanderol dengan harga selangit.

Mobil ramah lingkungan yang digadang-gadang sebagai kendaraan masa depan dunia itu kini banyak dilirik konsumen kelas atas.
Salah satunya, kendaraan listrik merk Tesla permintaannya terus meningkat meskipun dunia sedang dihantam pandemi Covid-19. Tesla bahkan telah membawa pemiliknya Elon Musk menjadi orang terkaya di dunia.

Baca Juga: Kota Ini Termahal di Dunia untuk Ditinggali

Penjualan Tesla terus meningkat justru ketika dunia sedang dihantam wabah. Tingginya permintaan Tesla, kini banyak pabrikan mobil mulai berbondong-bondong memproduksi mobil listrik. Berikut 5 mobil listrik termahal di dunia dengan harga selangit:

1. Lexus LF-30
Lexus baru saja memboyong konsep
LF-30 di ajang pameran mobil GIIAS 2021. Rencananya mobil listrik besutan Lexus tersebut akan dikeluarkan di 2023 mendatang.

LF-30 Electrified memiliki teknologi pengecasan menggunakan nirkabel (wireless) yang tentunya membantu konsumen menggunakan untuk sehari-hari. Lexus LF-30 dijual mulai Rp1,13 miliar.



2. Porsche Taycan Turbo S
Mobil listrik keluaran Porsche digadang–gadang menjadi mobil listrik terbaik di dunia. Mobil listrik ini dibanderol sehatga Porsche berbahan bakar fosil Panamera.

Daya baterai mobil bermerk Taycan Turbo S tersebut dengan sistem mobile plus. Harga untuk 1 unit Taycan Turbo S dijual di Inggris mulai £139.000 dan harga Indonesia dipasarkan mulai Rp2,5-Rp6 miliar.

3. Tesla S Plaid
Tesla Model S Plaid buatan Tesla dengan harga tinggo. Tipe mobil tersebut sebagai termahal yang dimiliki Tesla sebelum model S Excellence 24 karat modifikasi Caviar hadir.
Halaman :
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2058 seconds (11.252#12.26)