Apresiasi Capaian Vaksinasi di Manggarai Barat, Menparekraf: Ekonomi Bangkit

Kamis, 02 Desember 2021 - 22:05 WIB
loading...
Apresiasi Capaian Vaksinasi di Manggarai Barat, Menparekraf: Ekonomi Bangkit
Menparekraf Sandiaga Uno mengapresiasi langkah Pemerintah Daerah Kabupaten Manggarai Barat dalam melakukan percepatan pelaksanaan vaksinasi COVID-19 bagi masyarakat. FOTO/MNC Media
A A A
JAKARTA - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno mengapresiasi langkah Pemerintah Daerah Kabupaten Manggarai Barat dalam melakukan percepatan pelaksanaan vaksinasi COVID-19 bagi masyarakat.

Program ini merupakan salah satu upaya pemerintah untuk memulihkan dan membangkitkan perekonomian NTT yang terdampak pandemi khususnya pada sektor pariwisata sehingga pada saatnya nanti bisa bangkit dan membuka peluang lapangan pekerjaan yang lebih lebar untuk masyarakat.

Data Dinas Kesehatan Kabupaten Manggarai menunjukkan, masyarakat yang menerima vaksin dosis 1 per 28 November 2021 telah mencapai 76,5 persen dan dosis 2 mencapai 35,1 persen.

“Oleh karena itu, pencapaian 76,5 persen ini harus kita apresiasi dan atur strategi untuk terus meningkatkannya,” ujar Menparekraf Sandiaga Uno saat meninjau sentra vaksinasi COVID-19 yang dihadirkan Kemenparekraf bagi pelaku parekraf dan masyarakat umum, Kamis (2/12/2021), di Hall SMAK St Ignatius Loyola, Labuan Bajo, Manggarai Barat.

Baca Juga: Ciptakan Peluang, Sandiaga Beri Bantuan Peralatan ke Anak Muda Desa Wisata Detusoko

Kendati demikian, kata Sandiaga, tingkat vaksinasi untuk usia anak dan remaja 6-17 tahun di Kabupaten Manggarai Barat masih tergolong kecil. Oleh karena itu, ia mendorong Pemerintah Kabupaten Manggarai Barat untuk mengatur strategi agar vaksinasi usia anak dan remaja bisa ditingkatkan.



Sentra vaksinasi yang dihadirkan Kemenparekraf bersama sejumlah pihak ini diharapkan dapat mendorong jumlah tersebut.

“Perlu mengatur strategi agar usia anak remaja ini bisa vaksin, karena mereka sudah masuk sekolah. Semoga dukungan sentra vaksinasi pada hari ini dan besok bisa mencapai target, yakni 1.300 dosis,” ujarnya.

Dukungan Sentra Vaksinasi di Kabupaten Manggarai Barat ini juga diharapkan bisa membangkitkan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif, sehingga dapat mendorong pergerakan ekonomi dengan terbukanya lapangan kerja seluas-luasnya.
Halaman :
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1927 seconds (11.97#12.26)