Menegangkan, Detik-detik Pilot Lion Air Terbang Melewati Erupsi Gunung Semeru

Senin, 06 Desember 2021 - 18:49 WIB
loading...
Menegangkan, Detik-detik Pilot Lion Air Terbang Melewati Erupsi Gunung Semeru
Pilot Lion Air Captain Ruud Van Pangemanan membagikan kisah detik-detik akan terbang melewati sekitar Gunung Semeru yang sedang erupsi. FOTO/Tangkapan Layar TikTok @captainruud
A A A
JAKARTA - Pilot maskapai Lion Air Captain Ruud Van Pangemanan membagikan kisah menegangkan detik-detik akan terbang melewati sekitar Gunung Semeru yang sedang erupsi. Kisah ini ia bagikan melalui video singkat yang diunggah di akun media sosial pribadinya.

"Guys, pagi ini saya akan terbang ke Denpasar. Naik JT028, pesawatnya LGM. Nah, penerbangan ini bakal seru guys, karena kita akan melewati Gunung Semeru. Ya kita lihat erupsi dari Gunung Semeru, pasti seru," kata Captain Ruud Van Pangemanan dikutip dari akun TikToknya, Senin (6/12/2021).

"Lets fly, tawakal aja sama Allah," tambahnya.



Dalam video berdurasi 52 detik tersebut, Captain Ruud berharap agar penerbangannya dapat berjalan dengan lancar. Selain itu, dia juga berharap agar terhindar dari dampak debu Gunung Semeru.

"Mudah-mudahan kita gak terkena dampak debu dari Gunung Semeru ya. Kalau dilihat cuaca di sebelah Timur, itu berawan," ucap dia.



Sebagai informasi, erupsi Gunung Semeru di Lumajang, Jawa Timur, terjadi pada Sabtu (4/12/2021) pukul 15.00 WIB. Akibat peristiwa tersebut, berdasarkan data sementara, ada 15 orang meninggal dunia dan puluhan lainnya luka-luka.
(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0946 seconds (0.1#10.140)