Resmikan Bandara Tebelian, Jokowi: Konektivitas adalah Kunci

Rabu, 08 Desember 2021 - 11:55 WIB
loading...
Resmikan Bandara Tebelian, Jokowi: Konektivitas adalah Kunci
Jokowi saat meresmikan Bandara Tebelian. Foto/TangkapanLayar
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo ( Jokowi ) pagi ini melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Sintang Provinsi Kalimantan Barat. Pada kesempatan itu Jokowi meresmikan Bandara Tebelian yang ada di Kabupaten Sintang dan berbatasan dengan Malaysia.



“Dan dengan mengucap bismillahirrohmanirrohim Bandara Tebelian Kabupaten Sintang Provinsi Kalimantan Barat pagi hari ini saya resmikan,” katanya, Rabu (8/12/2021).

Dia pun mengaku bersyukur bahwa bandara tersebut telah selesai dibangun. Menurutnya bandara yang akan melayani 75.000 penumpang per tahun ini dapat segera dimanfaatkan oleh masyarakat.



“Alhamdulillah, puji dan syukur kita panjatkan kepada Allah SWT, Bandara Tebelian telah selesai dibangun dan bisa dimanfaatkan. Bandara ini akan mampu melayani penumpang 75.000 penumpang per tahun,” ujarnya.

Jokowi mengatakan bahwa Bandara Tebelian sangatlah penting untuk melayani peningkatan kebutuhan transportasi udara bagi masyarakat. Pasalnya, saat ini arus pergerakan orang sudah semakin ramai.

Apalagi di era kompetisi saat ini konektivitas antar-wilayah sangat penting untuk menumbuhkan sentra-sentra ekonomi baru.



“Dan di era kompetisi antar-negara yang semakin sengit, kita memang harus bergerak dengan lebih cepat. Oleh sebab itu kelancaran konektivitas adalah kunci. Dan kita harus mampu membuat konektivitas antar-provinsi, antar-daerah, antar-kabupaten semakin mudah dan lancar, terjangkau oleh masyarakat, sehingga sentra-sentra ekonomi yang baru akan tumbuh semakin banyak di berbagai daerah,” pungkasnya.
(uka)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5503 seconds (0.1#10.140)