Berlomba Kembangkan Insurtech di Tengah Tingginya Pengguna Internet

Rabu, 08 Desember 2021 - 09:47 WIB
loading...
Berlomba Kembangkan Insurtech di Tengah Tingginya Pengguna Internet
Terus mengembangkan produk asurasni digital di pasaran, Asuransi Jasindo telah menggandeng PT Lifepal Technologies Indonesia atau yang biasa dikenal dengan nama Lifepal. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - PT Asuransi Jasa Indonesia atau Asuransi Jasindo terus mengembangkan produk digitalnya di pasaran. Direktur Pengembangan Bisnis Asuransi Jasindo, Diwe Novara menerangkan, pihaknya telah menggandeng PT Lifepal Technologies Indonesia atau yang biasa dikenal dengan nama Lifepal, untuk penetrasi produk asuransi di pasaran.

“Kami memilih Lifepal karena perusahaan ini merupakan salah satu marketplace asuransi terbesar di Indonesia,” katanya.



Produk asuransi digital (digital insurance), atau disebut sebagai produk asuransi yang dipasarkan atau didistribusikan melalui media digital, semakin banyak ditawarkan perusahaan asuransi.

Mengikuti perkembangan di mancanegara, tren pembelian produk asuransi digital di Indonesia juga meningkat. Hal ini didorong oleh pemanfaatan teknologi digital yang semakin dalam dan meluas di dunia bisnis.

Asuransi Jasindo yang tergabung dengan holding asuransi IFG, telah melakukan kerja sama dengan Lifepal sejak Agustus 2021. Diwe menambahkan, kerja sama antara Asuransi Jasindo dan Lifepal ini diharapkan dapat memberikan nilai tambah terutama kepada para konsumen.

Menggeliatnya asuransi digital di Indonesia ini tak lepas dari makin tingginya meluasnya penggunaan internet dan smartphone. Indonesia adalah negara ke-6 terbesar pengguna internet di dunia.

Berdasarkan hasil riset WeAreSocial pada Januari 2020, pengguna internet di Indonesia sebanyak 175,4 juta jiwa, atau sekitar 64% dari total penduduk dan ke depannya nilai tersebut akan terus meningkat.

Kata Diwe, tidak dapat dipungkiri perkembangan teknologi digital memunculkan perilaku baru di market. Ketika para konsumen sekarang menuntut untuk dapat dengan mudah mengakses informasi mengenai produk-produk asuransi melalui berbagai macam platform digital.

“Dengan adanya kerja sama ini konsumen dapat lebih mudah mendapatkan informasi mengenai produk-produk dari Asuransi Jasindo kapanpun dan dimanapun,” sambungnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1724 seconds (0.1#10.140)