Aplikasi Majoo dan GrabFood Akselerasi UMKM Naik Kelas

Rabu, 08 Desember 2021 - 13:36 WIB
loading...
Aplikasi Majoo dan GrabFood Akselerasi UMKM Naik Kelas
Aplikasi Majoo berkolaborasi dengan GrabFood untuk menghadirkan solusi bagi UMKM Indonesia.
A A A
JAKARTA - Aplikasi Majoo berkolaborasi dengan GrabFood untuk menghadirkan solusi bagi UMKM Indonesia. Inovasi ini diperuntukan bagi UMKM Indonesia untuk tetap mudah berjualan secara online di masa pandemi, khususnya di bidang food and beverage (F&B).

Founder sekaligus CEO majoo IndonesiaAdi Wahyu Rahadimengatakan UMKM sangat bergantung pada kegiatan penjualan online.“Melihat situasi pandemi, kami mengembangkan fitur e-Commerce dalam misi mendukung UMKM naik kelas melewati masa yang penuh tantangan ini,” kata Adi dalam keterangan tertulisnya, Rabu (8/12/2021).

(Baca juga:Pacu Digitalisasi UMKM, BRI Ventures Suntik Majoo Rp56,57 Miliar)

Menurut Adi, majoo tumbuh bersama UMKM Indonesia dengan menghadirkan fitur-fitur terkini untuk memberikan yang terbaik bagi para pengusaha dari berbagai jenis bisnis. “Menghadirkan cara mudah, membantu UMKM menjalankan bisnis mereka dan membawa UMKM naik kelas melalui aplikasi majoo,” katanya.

Adi menambahkan majoo terus bersinergi di ekosistem digital Indonesia, seperti startup e-commerce yang bisa membantu memperluas market, institusi keuangan dan bank terkait membantu permodalan, pemerintah, asosiasi, dan semua pihak yang ingin membawa UMKM Indonesia lebih maju.

(Baca juga:Riset Snapcart: GrabFood Terbanyak Digunakan Konsumen dan Merchant di Indonesia)

Menurut Adi, majoo Maxima merupakan inovasi sinergi kesamaan misi untuk memberdayakan UMKM bersama majoo dan Grab, yang membawa manfaat untuk ekosistem. Contohnya merchants yang bergabung di program ini banyak terdapat merchant non-GrabFood, sehingga terjadi kerja sama yang baik mendorong GrabFood memperluas market. “Kolaborasi seperti ini juga membawa dampak langsung dan memberikan banyak keuntungan bagi para UMKM Indonesia,” kata Adi.

Rivana Mezaya, Director of Business Development Strategy & Special Projects, Grab Indonesia menyampaikan pihaknya bangga akan pencapaian para lulusan Grab Ventures Velocity (GVV), salah satunya majoo.

Keberhasilan dari pilot program majoo dengan ekosistem Grab membawa kesempatan bagi majoo untuk melanjutkan kolaborasi dengan GrabFood dalam menghadirkan majoo Maxima.

(Baca juga:GrabFood Hadirkan Pengalaman Ramadhan yang Lancar Melalui Layanan yang Inovatif)

“Kami harap dengan product bundling berlangganan ini, para UMKM akan semakin dimudahkan dalam menjalankan usahanya, baik dari sisi perluasan akses pasar melalui teknologi dengan GrabFood, sampai kepada platform pengelolaan bisnis UMKM dengan majoo,” kata Rivana.

Menurut Rivana, UMKM harus go digital dan majoo siap menghadirkan inovasi terkini lainnya, sehingga menjadikan teknologi terasa sangat terjangkau dan mudah digunakan. “Sekaligus memberikan layanan tanpa henti 24 jam di seluruh Indonesia,” katanya.
(dar)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1340 seconds (0.1#10.140)