Dua Direkturnya Jadi Dirut, Jajaran Direksi WIKA Bakal Dirombak

Senin, 08 Juni 2020 - 14:10 WIB
loading...
Dua Direkturnya Jadi Dirut, Jajaran Direksi WIKA Bakal Dirombak
Jajaran pengursu PT Wijaya Karya (Persero) Tbk dipastikan segera dirombak melalui RUPS. Foto/Ilustrasi
A A A
JAKARTA - Kementerian BUMN tengah melakukan perombakan jajaran pengurus BUMN-BUMN karya. Tak terkecuali jajaran pengurus PT Wijaya Karya (Persero) Tbk (WIKA) yang dipastikan bakal segera dirombak sesuai agenda dalam Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST).

Diketahui, setidaknya ada dua posisi direktur yang bakal diubah di perseroan. Pasalnya, dua direktur WIKA, yakni Direktur Operasional III Destiawan Soewardjono dan Direktur Sumber Daya Manusia dan Pengembangan Novel Arsyad, masing-masing telah memiliki jabatan baru sebagai direktur utama (dirut) PT Waskita Karya (Persero) Tbk dan dirut PT PP (Persero) Tbk.

Staf Khusus Menteri BUMN Arya Sinulingga mengatakan, perombakan direksi pada BUMN itu sudah sesuai dengan agenda RUPS. "Ini kan memang sudah jadwalnya, kan dia RUPS-nya sekarang. Sudah 5 tahun kan," ujar Arya saat dihubungi SINDOnews di Jakarta, Senin (8/6/2020).

(Baca Juga: Regenerasi BUMN Karya, Erick Thohir Bakal Rombak Direksi WIKA)

Sebagai informasi, dikutip dari IDX, agenda RUPS Wika yakni persetujuan laporan tahunan perseroan tahun buku 2019, penetapan penggunaan laba bersih tahun buku 2019, dan penunjukan kantor akuntan publik.

Kemudian, penetapan tantiem tahun 2019, gaji dan honorarium serta tunjangan fasilitas lainnya untuk anggota direksi dan dewan komisaris tahun 2020.
(fjo)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1073 seconds (0.1#10.140)