Erick Thohir Angkat Zulkifli Zaini jadi Komisaris Utama PTPN III

Jum'at, 10 Desember 2021 - 17:08 WIB
loading...
Erick Thohir Angkat Zulkifli Zaini jadi Komisaris Utama PTPN III
Zulkifli Zaini ditetapkan sebagai Komisaris Utama sekaligus Komisaris Independen Holding Perkebunan Nusantara atau PTPN III (Persero). Foto/Dok SINDOnews/Yulianto
A A A
JAKARTA - Menteri BUMN Erick Thohir menetapkan Zulkifli Zaini sebagai Komisaris Utama (Komut) sekaligus Komisaris Independen Holding Perkebunan Nusantara atau PTPN III (Persero). Penetapan ini hanya berselang beberapa hari dari pencopotan Zulkifli Zaini sebagai Dirut PLN pada Senin (6/12/2021) lalu.

Kabar tersebut dikonfirmasi Wakil Menteri I BUMN Pahala Nugraha Mansury kepada MNC Portal Indonesia (MPI). "Betul, (Zulkifli Zaini) Komut di PTPN III," ujar Pahala saat dikonfirmasi, Jumat (10/12/2021).



Tak hanya Zulkifli, pemegang saham juga menetapkan Indrasari Wisnu Wardhana sebagai Komisaris PTPN III. Pahala menyebut, pengangkatan Dewan Komisaris perseroan telah melalui proses fit and poper test, serta telah mendapatkan persetujuan dari Tim Penilai Akhir yang diketuai oleh Presiden Joko Widodo.

Dia juga berharap pengangkatan Zulkifli dan Indrasari Wisnu Wardhana bisa meningkatkan fungsi pengawasan dalam mengontrol kinerja dan tata kelola perusahaan yang lebih baik. Berikut ini susunan lengkap dewan komisaris Holding PTPN III:



Komisaris Utama merangkap Komisaris Independen: Zulkifli Zaini

Komisaris Independen: Erwan Pelawi

Komisaris Independen: Amal Bakti Pulungan

Komisaris Independen: Wisto Prihadi
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3171 seconds (0.1#10.140)