Zulkifli Zaini Jadi Komut PTPN III, Ini Tanggapan Sang Dirut

Sabtu, 11 Desember 2021 - 07:14 WIB
loading...
Zulkifli Zaini Jadi Komut PTPN III, Ini Tanggapan Sang Dirut
Zulkifli Zaini ditetapkan sebagai Komut PTPN III. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Menteri BUMN Erick Thohir telah menetapkan Zulkifli Zaini menjadi Komisaris Utama sekaligus Komisaris Independen PT Perkebunan Nusantara III (Persero). Erick mengatakan pengangkatan Zulkifli diharapkan bisa semakin meningkatkan fungsi pengawasan kinerja dan tata kelola perusahaan yang lebih baik.



Sementara itu, Direktur Utama Holding Perkebunan Nusantara PTPN III Mohammad Abdul Ghani mengatakan, penetapan pejabat baru komisaris dinilai sebagai tindakan cepat untuk mengoptimalkan kinerja perusahaan melalui penguatan fungsi pengawasan agar berjalan sesuai dengan target bisnis perseroan.

Perkebunan Nusantara Group, menurut Ghani, juga memastikan transformasi di perusahaan berjalan sesuai dengan target, arah dan rencana strategis perusahaan. Perusahaan telah dan akan melakukan sejumlah aksi korporasi agar perusahaan memiliki daya saing yang tinggi ke depannya.

“Penetapan ini sejalan dengan program transformasi organisasi perseroan yang berkomitmen untuk meningkatkan kinerja usaha. Kami berharap keputusan ini mengawal dan mengawasi sejumlah aksi korporasi sebagai bagian dari pelaksanaan transformasi bisnis dan program kerja di lingkup Holding Perkebunan Nusantara PTPN III (Persero),” kata Ghani, Jumat (10/12/2021).



Sebagai penjaga ketahanan pangan dan mencapai target swasembada gula kosumsi pada tahun 2024, Holding Perkebunan Nusantara PTPN III (Persero) telah melakukaan penataan industri gula melalui pembentukan PT Sinergi Gula Nusantara, dan akan mengundang mitra bisnis, sehingga strategi partnership ini segera terealisasi tahun depan.
(uka)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3943 seconds (0.1#10.140)