Erick Thohir Pastikan BUMN Siapkan Relokasi Hunian Sementara Korban Erupsi Semeru

Minggu, 12 Desember 2021 - 16:47 WIB
loading...
Erick Thohir Pastikan BUMN Siapkan Relokasi Hunian Sementara Korban Erupsi Semeru
Menteri BUMN Erick Thohor memastikan kesiapan BUMN untuk membantu relokasi gunian sementara bagi korban erupsi Gunung Semeru. Foto/Dok. SINDOnews/Ilustrasi
A A A
JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir memastikan BUMN menindaklanjuti arahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam relokasi hunian sementara bagi warga terdampak erupsi Gunung Semeru di Jawa Timur. Hal ini Erick sampaikan saat mengunjungi korban pengungsian erupsi Gunung Semeru hari ini.



"Kita sudah meminta BUMN untuk melakukan pendataan dan menyiapkan relokasi bagi warga terdampak erupsi," kata Erick, Minggu (12/12/2021).

Erick menyebut, Satgas Bencana BUMN wilayah Jawa Timur telah mendirikan lima posko yang menampung 3.207 pengungsi dengan 138 relawan. Menteri BUMN juga menyampaikan bahwa perusahaan pelat merah pun awal telah berkomitmen dalam membantu penanganan erupsi mulai dari logistik, listrik, sanitasi, tenaga medis, trauma healing, hingga timsar. "BUMN juga akan membangun MCK untuk para pengungsi," imbuhnya.



Erick juga meminta BUMN juga mempersiapkan berbagai kebutuhan masyarakat ke depan, seperti pendidikan. Erick mengatakan, BUMN akan memberikan beasiswa pendidikan dan alat tulis bagi anak-anak yatim piatu korban bencana tersebut. "Semoga bantuan ini dapat meringankan beban masyarakat dan menjadi penyemangat ke depan," ujar Erick.
(fai)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2293 seconds (0.1#10.140)