Investor Milenial Tumbuh, Avram Bidik Dana Kelolaan Rp7,1 Triliun

Senin, 13 Desember 2021 - 23:03 WIB
loading...
Investor Milenial Tumbuh, Avram Bidik Dana Kelolaan Rp7,1 Triliun
Avram menargetkan dana kelolaan sebesar Rp7,1 triliun pada tahun 2022. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Milenial menjadi segmen pasar menggiurkan yang kerap dibidik mengingat jumlahnya yang besar dan karakternya yang dinamis serta cenderung boros. Studi Pew Research Center menunjukkan, 49% kaum milenial sendiri mengakui bahwa mereka “boros” dan sebanyak 43% mengatakan mereka “rakus”.

Sejatinya mengelola keuangan tidak melulu sulit untuk dilakukan karena bisa dimulai dari hal-hal kecil dalam kehidupan sehari-hari, misalnya menabung. Dari menabung, keuangan bisa ditingkatkan lagi dengan berinvestasi.

Salah satu jenis investasi yang dianggap aman dan cocok untuk generasi milenial terutama para pemula adalah reksa dana. Tercatat jumlah investor reksa dana di Indonesia telah mencapai 6,1 juta orang per Oktober 2021, di mana lebih dari separuhnya merupakan investor berusia di bawah 30 tahun.



Berbeda dengan investasi lainnya, reksa dana memiliki kemampuan untuk mendiversifikasi investasi. Dengan diversifikasi investasi ini, risiko kehilangan uang dalam satu investasi menjadi lebih rendah. Dana yang diberikan akan diinvestasikan dalam beberapa jenis instrumen, mulai dari obligasi, pasar uang, ataupun saham.

Di samping itu, reksa dana dikelola oleh para ahli yang dikenal sebagai Fund Manager dalam Perusahaan Manajer Investasi. Manajer Investasi menawarkan berbagai pilihan produk reksa dana sesuai dengan tingkat risiko dan kebutuhan investasi investor.

Manajer Investasi juga dapat membantu investor dalam memberikan rekomendasi produk reksa dana sesuai dengan profil risiko investor. Hal ini dilakukan untuk meminimalkan risiko sehingga investor mendapatkan hasil yang maksimal sesuai dengan kebutuhan mereka. Keunggulan ini tentunya sangat membantu para pemula yang takut tidak bisa mengelola investasi dengan baik.

Ssalah satu perusahaan Manager Investasi yang mengelola reksa dana adalah Avrist Asset Management (Avram), anak usaha PT. Avrist Assurance yang telah berkecimpung di bidang asuransi selama lebih dari empat dekade.

Dalam menawarkan solusi investasi, Avram memiliki berbagai jenis produk reksa dana, mulai dari Reksa Dana Pasar Uang, Reksa Dana Pendapatan Tetap (RDPT), Reksa Dana Saham, Reksa Dana Indeks, Reksa Dana Campuran dan juga Reksa Dana Terproteksi.

"Produk reksa dana Avram sendiri dapat dibeli mulai dari Rp10.000," kata Direktur Pemasaran Avram Jonni Hutabarat dalam keterangannya, dikutip Senin (14/12/2021).
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1958 seconds (0.1#10.140)