Hary Tanoesoedibjo Yakin MNC Guna Usaha Kian Bersinar di Ranah Digital

Rabu, 15 Desember 2021 - 18:23 WIB
loading...
Hary Tanoesoedibjo Yakin MNC Guna Usaha Kian Bersinar di Ranah Digital
Executive Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo (HT) memberikan sambutan secara virtual pada HUT ke-7 PT MNC Guna Usaha Indonesia, Rabu (14/12/2021). Foto/Dok SINDOnews
A A A
JAKARTA - PT MNC Guna Usaha Indonesia (GUI), anak usaha PT MNC Kapital Indonesia Tbk (BCAP) berulang tahun ke-7 pada hari ini, Rabu (14/12/2021). Tema yang dipilih untuk tahun ini adalah 'Rockin 7: Be Bold Be strong Be Great'.

Tema tersebut sejalan dengan harapan yang ingin dicapai pada tahun ini, yaitu bahwa MNC Guna Usaha Indonesia akan semakin membara di industri pembiayaan Indonesia dan merajai pasar.

Executive Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo (HT) mengharapkan agar MNC GUI ke depan dapat menjadi yang terdepan di industri pembiayaan berbasis digital. Dengan begitu, pasar akan semakin luas dan tentunya akan memberi dampak positif bagi perusahaan.

"Saat ini yang sedang berjalan masih bersifat konvensional tapi kami cukup yakin bahwa di masa depan MNC GUI akan bisa bermain di ranah digital," ujarnya saat memberi arahan di acara HUT MNC GUI ke-7, Rabu (14/12/2021).



Dengan digitalisasi, MNC GUI digital tentunya akan berbasis internet dan tidak menggunakan dokumen fisik. "MNC GUI ini akan menjadi basis digital consumer financial," imbuhnya.

HT pun berharap MNC GUI dapat ambil bagian dalam ekosistem finansial masyarakat yang sudah semakin besar. Dengan demikian, ke depannya MNC GUI mampu lebih berkembang.

Agar rencana 'go digital' ini berjalan mulus, aplikasi sudah dipersiapkan. Aplikasi ini diperuntukan untuk digital consumer financial. Layanan finansial yang akan dimasukkan ke dalam aplikasi itu seperti dana rumah, dana mobil, bahkan leasing. Ini akan semakin memudahkan komunikasi yang selama ini masih berjalan secara konvensional.



"Pada refinancing rumah atau mobil misalnya, itu dari awal sampai akhir bisa dilakukan di dalam aplikasi. Tapi, kalau sudah ngomongin BPKB, ya tentu akan fisik urusannya," tuturnya.

Lebih lanjut, Direktur MNC GUI Miron Durait Panjaitan mengatakan bahwa efek pandemi Covid-19 menjadikan langkah digitalisasi semakin terlihat arahnya. Artinya, bisnis perlahan mulai beralih ke digital. "Dengan pandemi ini, kami mempercepat ke arah digital yang memang kami harapkan bersama," ucapnya.
(ind)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1913 seconds (0.1#10.140)