Pacu Digitalisasi Usaha Kecil Menengah, Damping Indonesia Luncurkan Portal UMKM

Rabu, 15 Desember 2021 - 23:27 WIB
loading...
Pacu Digitalisasi Usaha Kecil Menengah, Damping Indonesia Luncurkan Portal UMKM
Menteri Koperasi dan UMKM Teten Masduki (kanan) hadir di acara Puncak Program Damping Indonesia 2021. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Danone Indonesia melalui PT Sarihusada Generasi Mahardhika (Sarihusada) bersama Kampus Bisnis Umar Usman menggelar acara Puncak Program Damping Indonesia 2021.

Acara bertajuk “Menuju UMKM Bangkit 2022: UMKM Harus Apa?” digelar secara hybrid bersama ratusan pelaku UMKM serta menghadirkan Menteri Koperasi dan UMKM Teten Masduki. Acara ini merupakan penutup rangkaian kegiatan program pendampingan UMKM dari Damping Indonesia periode tahun 2021.

“Kegiatan ini juga menjadi wadah untuk mengumpulkan alumni program Damping Indonesia, untuk berbagi inspirasi, ilmu dan pengalaman dengan para pegiat usaha lainnya," ujar Kordinator Program Damping Indonesia Rendika, Rabu (15/12/2021).



Sustainable Development Director Danone Indonesia Karyanto Wibowo berterimakasih kepada seluruh pihak atas terlaksananya program Damping 2021, baik para mitra, pemerintah melalui kementrian koperasi dan UKM, para pelatih dan juga kepada para peserta UMKM yang selalu bersemangat memberikan kontribusi terbaik untuk mendukung ekonomi Indonesia.

“Danone Indonesia bersama Kampus Bisnis Umar Usman berharap Program Damping ini dapat membantu UMKM mencapai potensi terbaik mereka, agar lebih maju, modern, dan inovatif serta membantu perekonomian di Indonesia," ucapnya.

Menteri Koperasi dan UMKM Teten Masduki dalam sambutannya secara daring (online) menyampaikan apresiasi kepada Danone Indonesia dan Kampus Bisnis Umar Usman atas kontribusi dalam Kegiatan Damping 2021.

Menurut Teten, kegiatan yang telah dilakukan dari Damping Indonesia harus dipertahankan dan diperkenalkan ke lebih banyak lagi pelaku UMKM di Indonesia. Hal ini juga sejalan dengan program pemerintah yang ingin menciptakan lebih banyak wirausaha baru, UMKM yang kreatif dan go digital.

"Semoga dengan adanya program seperti Damping ini bisa menambah kekuatan Indonesia menuju kesejahteraan, memiliki UMKM yang memiliki daya saing tinggi," ujar Teten.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1178 seconds (0.1#10.140)