LinkAja Sebut Pengguna Layanan Business Solution Tumbuh 70%

Kamis, 16 Desember 2021 - 19:40 WIB
loading...
LinkAja Sebut Pengguna Layanan Business Solution Tumbuh 70%
LinkAja mencatat pertumbuhan pengguna Layanan Business Solution di 2021 meningkat lebih dari 70% dibandingkan 2020 lalu. Foto/Ilustrasi
A A A
JAKARTA - PT Fintek Karya Nusantara atau LinkAja menghadirkan layanan solusi bisnis (business solution) yang disebut sebagai dukungan perusahaan pada transformasi layanan keuangan digital bagi pelaku usaha dan korporasi di berbagai industri. LinkAja mengklaim layanan ini sudah diadopsi ratusan perusahaan di seluruh Indonesia.

Direktur Operasi LinkAja Widjayanto menyebutkan, pertumbuhan pengguna Layanan Business Solution LinkAja di 2021 meningkat lebih dari 70% dibandingkan 2020 lalu.



Dia menambahkan, sekitar 200 mitra dari korporasi besar di Indonesia telah mengadopsi layanan Business Solution LinkAja untuk mendigitalisasikan ekosistem korporasi mereka. Perusahaan-perusahaan itu antara lain PT Pertamina (Persero), PT Bank Mandiri, PT Bank BRI, PT Telkomsel, Sampoerna Retail Community (SRC), BlueBird, dan lainnya.

Di tahun 2021, LinkAja melihat kenaikan performa dari berbagai mitra kerja sama yang telah mengadopsi layanan solusi bisnisnya. Pelaku industri transportasi BlueBird menjadi salah satu industri yang telah berkolaborasi dengan LinkAja untuk berbagai lini bisnisnya sejak 2020.

Layanan LinkAja, kata Widjayanto, juga menjadi pilihan untuk metode pembayaran di aplikasi My BlueBird dan digunakan untuk transaksi sehari-hari para pengemudi untuk pembelian pulsa, bahan bakar, e-toll dan lainnya. "LinkAja telah mengedukasi dan mendigitalisasi ekosistem lebih dari 40 lokasi pool BlueBird," ujar Widjayanto, Kamis (16/12/2021).



Selain itu, Layanan Business Solution juga dikliam telah menciptakan volume disbursement meningkat lebih dari 800%, transaksi disbursement meningkat lebih dari 700% dan active user pengemudi tumbuh hingga lebih dari 3 kali lipat di ekosistem BlueBird.

Layanan itu pun telah diadopsi oleh mitra jaringan retail (toko kelontong) besar, SRC sejak Februari 2021 dan telah merangkul hingga lebih dari 20.000 mitra SRC di seluruh Indonesia.

Hingga saat ini kolaborasi Business Solution LinkAja dengan SRC telah meningkatkan secara signifikan jumlah dalam hal digitalisasi ekosistem keuangan SRC, dengan Volume Cashless tumbuh lebih dari 60% per bulan dan Cashless Transaction di SRC tumbuh diatas 70% per bulan.
(fai)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2121 seconds (0.1#10.140)