5 Investor Bitcoin Teratas di Dunia, Nomor 4 Paling Terkenal

Senin, 20 Desember 2021 - 18:52 WIB
loading...
5 Investor Bitcoin Teratas di Dunia, Nomor 4 Paling Terkenal
Bitcoin merupakan aset digital berbasis blockchain terbesar, dengan kapitalisasi pasar mencapai USD896,7 miliar. Beberapa pemilik bisnis dan pengusaha kaya telah banyak berinvestasi dalam aset digital ini, berikut daftar 5 teratas. Foto/Dok
A A A
NEW YORK - Bitcoin merupakan aset digital berbasis blockchain terbesar, dengan kapitalisasi pasar mencapai USD896,7 miliar atau senilai Rp12,875 triliun (Kurs Rp14.358/USD) pada Desember 2021. Mata uang kripto yang satu ini sangat populer bagi penggemar cryptocurrency dan investor spekulatif.

Mengutip laman investopedia.com, lonjakan nilai Bitcoin telah memunculkan miliarder baru. Beberapa di antaranya dengan membangun ekosistem dan menciptakan produk terkait mata uang kripto.

Lalu ada juga yang menghadirkan pertukaran dalam memperdagangkan mata uang kripto. Sedangkan lainnya menciptakan token dan juga ada yang memanfaatkan lonjakan dan popularitas Bitcoin.

Beberapa pemilik bisnis dan pengusaha kaya telah banyak berinvestasi dalam aset digital ini. Berikut adalah daftar teratas investor Bitcoin, yang disusun dari laporan keuangan dan media.

1. Barry Silbert

Barry Silbert adalah pendiri dan CEO Digital Currency Group. Perusahaan ini bertujuan untuk mempercepat pengembangan sistem keuangan global dengan membangun dan mendukung perusahaan bitcoin dan blockchain.

Digital Currency Group telah berinvestasi di lebih dari 165 perusahaan terkait blockchain dan cryptocurrency.

5 Investor Bitcoin Teratas di Dunia, Nomor 4 Paling Terkenal


Portofolio perusahaan termasuk Genesis, penyedia likuiditas yakni entitas yang melakukan pendanaan dengan dengan cryptocurrency untuk pembeli dan penjual cryptocurrency di pasar over-the-counter.

Digital Currency Group juga memiliki Grayscale Investments, yang mengelola Bitcoin Investment Trust (GBTC), sebuah raksasa investasi yang memegang 654.600 bitcoin dan memberi investor eksposur terhadap pergerakan harganya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1794 seconds (0.1#10.140)