Sudah di Depan Mata, Kemnaker Minta Semua Pihak Sukseskan JKP

Senin, 20 Desember 2021 - 21:05 WIB
loading...
Sudah di Depan Mata, Kemnaker Minta Semua Pihak Sukseskan JKP
Program JKP akan melindungi pekerja jika terjadi PHK. Foto/Ilustrasi
A A A
JAKARTA - Direktur Jenderal Pembinaan Penempatan Tenaga Kerja dan Perluasan Kesempatan Kerja Kementerian Ketenagakerjaan (Binapenta dan PKK Kemnaker ) Suhartono meminta komitmen pihak-pihak terkait untuk menyukseskan program Jaminan Kehilangan Pekerjaan ( JKP ).



"Program ini tidak bisa dilakukan oleh Kementerian Ketenagakerjaan saja, oleh BPJS Ketenagakerjaan saja, oleh pemerintah daerah saja. Ini harus kita lakukan bersama, kerja bersama. Ini program nasional," ucap Dirjen Suhartono di Jakarta pada Senin (20/12/2021).

Ia menyebut beberapa upaya yang dilakukan Kementerian Ketenagakerjaan guna mensukseskan program tersebut. Salahnya melakukan kesepakatan dengan kawasan industri.

"Bu Menteri Ida Fauziyah sudah melakukan MoU dengan kawasan industri. Kami di Binapenta melakukan PKB (Perjanjian Kerja Bersama)," ucapnya.

Lebih lanjut Suhartono berharap forum-forum diskusi yang kerap diselenggarakan bisa menghasilkan konsep yang matang dan siap untuk dioperasikan. Pasalnya, waktu penyelenggaraan JKP semakin dekat.



"Kita tinggal eksekusi dengan sistem yang sudah clear. Kita harus memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat yang berhak menerima manfaat dari program JKP," tandasnya.
(uka)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1804 seconds (0.1#10.140)