Transfer Antarbank Turun Jadi Rp2.500 Mulai Hari Ini

Selasa, 21 Desember 2021 - 12:04 WIB
loading...
Transfer Antarbank Turun Jadi Rp2.500 Mulai Hari Ini
Bank Indonesia resmi mengimplementasikan sistem pembayaran BI Fast mulai hari ini. FOTO/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Bank Indonesia (BI) resmi mengimplementasikan sistem pembayaran BI Fast mulai hari ini. Transfer online antarbank dengan tarif Rp2.500 mulai diterapkan melalui sistem pembayaran BI Fast Payment (BI-Fast).

"Infrastruktur sistem pembayaran retail beroperasi tanpa henti, cepat, murah, mudah, dan andal. Selamat datang dalam peradaban baru," ujar Gubernur BI Perry Warjiyo, dalam peluncuran BI Fast, Selasa (21/12/2021).



Dia mengatakan bahwa BI Fast ini dipersembahkan untuk negeri, masyarakat, dan industri, yang diharapkan bisa mempercepat digitalisasi ekonomi dan keuangan nasional.

"Mengintegrasikan ekosistem industri sistem pembayaran secara end to end, perbankan digital, fintech, e-commerce, dan konsumen, juga mendorong inklusi ekonomi dan keuangan," tambahnya.

Peluncuran BI Fast juga diharapkan bisa mendukung pemulihan ekonomi nasional, yang juga menjadi tema peluncuran, yakni Transformasi Digital Sistem Pembayaran untuk Akselerasi Pemulihan Ekonomi Negeri.

Baca Juga: Biaya Transfer Antarbank Turun Jadi Rp2.500, Mulai Berlaku Desember 2021

"Terima kasih dan kami mengapresiasi seluruh pihak yang mendukung acara dan peluncuran BI Fast. Secara khusus apresiasi kepada Asosiasi Sistem Pembayaran Indonesia dan seluruh insan sistem pembayaran Indonesia yang begitu kuatnya mendukung BI Fast, yang telah menunjukkan komitmennya untuk mendukung kesuksesan implementasi BI Fast," pungkas Perry.
(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1817 seconds (0.1#10.140)