Asiavesta Capital Wujudkan UKM Naik Kelas dan Melantai di Bursa

Selasa, 21 Desember 2021 - 15:30 WIB
loading...
Asiavesta Capital Wujudkan UKM Naik Kelas dan Melantai di Bursa
Salah satu kegiatan Asiavesta Capital dalam memberikan mentoring kepada UKM. Foto/ist
A A A
JAKARTA - Usaha Kecil Menengah ( UKM ) memiliki kontribusi besar dalam menggerakkan pertumbuhan ekonomi nasional. Memberdayakan mereka agar naik kelas menjadi sebuah korporasi, bahkan mampu menawarkan sahamnya di lantai bursa (IPO) akan makin memperkokoh pertumbuhan ekonomi nasional ke depan.

Namun tidak mudah bagi UKM untuk melakukan IPO. UKM harus memiliki compliancy di berbagai aspek serta memiliki potensi bisnis yang kuat dalam jangka panjang.



Menyadari kesulitan itu, Asiavesta Capital, sebuah investment holding yang fokus berinvestasi pada UKM, akan membantu merestrukturisasi UKM menjadi korporasi agar siap menjadi perusahaan publik melalaui IPO.

President Director Asiavesta Capital, Ahmad Sadat mengatakan, misi Asiavesta Capital adalah menjadi investment holding yang berinvestasi pada usaha kecil atau menengah yang sudah mapan, memiliki bisnis yang kuat dan unik, potensi pertumbuhan dan impact yang besar, dan ingin bertransformasi menjadi korporasi dengan cara anorganik.

“Asiavesta Capital akan menjadi strategic partner yang membantu restrukturisasi perusahaan investee secara holistik sehingga siap untuk menjadi korporasi menengah atau besar dan atau go public dalam waktu dua hingga lima tahun,” ucap Ahmad Sadat, dalam keterangannya, Selasa (21/12/2021).

Salah satu investee Asiavesta yang sudah berhasil melantai di bursa adalah PT Idea Indonesia Akademi, Tbk. (IDEA), yang menjadi investee Asiavesta sejak 2019 dan berhasil IPO di tahun 2021. Asiavesta Capital memiliki Asiavesta Academy yang siap membantu UKM untuk IPO.

Asiavesta Academy merupakan program mentoring, pelatihan dan pembelajaran yang diselenggarakan oleh Asiavesta Capital bagi pelaku usaha Kecil/Menengah yang ingin bertransformasi menjadi Korporasi dan IPO.

Menjadi bagian dari Asiavesta Academy, peserta bukan hanya mendapatkan teori tentang restrukturisasi dan transformasi perusahaan, tetapi langsung mendapatkan pendampingan dan bimbingan dari para konsultan dan profesional yang kompeten untuk membantu mempercepat proses persiapan usaha untuk bertransformasi menjadi korporasi dan siap untuk IPO.

Melalui Asiavesta Academy, Asiavesta Capital mewujudkan visinya sebagai investor yang sangat diandalkan investee dan juga sangat dipercaya investor lainnya. Selama ini sudah banyak yang dilakukan Asiavesta Capital dalam mendorong UKM meningkatkan levelnya ke arah korporasi.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2569 seconds (0.1#10.140)