Bank Sulselbar Raih Penghargaan Top Digital Awards Empat Kali Beruntun

Rabu, 22 Desember 2021 - 12:30 WIB
loading...
Bank Sulselbar Raih Penghargaan Top Digital Awards Empat Kali Beruntun
Bank Sulselbar berhasil meraih penghargaan top digital tahun 2021. Foto: Istimewa
A A A
MAKASSAR - Bank Pembangunan Daerah Sulawesi Selatan dan Sulawesi Barat (Bank Sulselbar), kembali dianugerahi penghargaan di ajang Top Digital Awards 2021. Tahun ini menjadi keempat kalinya bank milik Pemerintah Provinsi dan Kabupaten/Kota se-Sulselbar ini menerima penghargaan yang digagas oleh majalah ItWorks ini.

Penghargaan yang diterima Bank Sulselbar yaitu Top Digital Implementation 2021 Level Stars 4 dan Top Leader on Digital Implementation 2021 kepada Direktur Utama Bank Sulselbar. Puncak acara sekaligus penyerahan penghargaan kepada para finalis berlangsung di salah satu hotel di Kota Jakarta, Selasa (21/12/2021).

Direktur Operasional dan TI Bank Sulselbar, Irmayanti Sulthan hadir langsung menerima penghargaan tersebut didampingi Pemimpin Divisi Teknologi Informasi Bank Sulselbar Muhammad Iqbal yang diserahkan oleh Ketua Dewan Juri, Kalamullah Ramli dan Kepala Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN), Letnan Jendral TNI Hinsa Siburian.

Ketua Penyelenggara Top Digital Awards 2021, M Lutfi Handayani, yang juga Pemimpin Redaksi Majalah ItWorks/Itworks.id mengatakan, Top Digital Awards merupakan ajang pembelajaran, sekaligus kegiatan penilaian atau pemberian penghargaan di bidang implementasi dan pemanfaatan teknologi digital.

Penghargaan Top Digital Awards, lanjut dia, diberikan kepada Instansi pemerintahan dan Korporasi Bisnis, yang dinilai telah berhasil dalam hal implementasi dan pemanfaatan teknologi digital.

Menurut Lutfi, tujuan Top Digital Awards adalah mendorong peningkatan implementasi dan pemanfaatan solusi digital di instansi pemerintahan dan perusahaan-perusahaan di Indonesia, untuk mendukung peningkatan daya saing perekonomian nasional, menuju Indonesia yang maju dan sejatera.

Tak hanya itu, Top Digital Awards juga diharapkan untuk mendorong adanya inovasi-inovasi berbasis solusi digital, guna meningkatkan kinerja dan layanan kepada konsumen dan masyarakat.

"Harapannya juga meningkatkan aspek pembelajaran bersama di bidang implementasi dan pemanfaatan teknologi digital bagi instansi pemerintahan dan korporasi bisnis di Indonesia," jelas Lutfi.

Untuk penentuan pemenang yang meraih penghargaan dengan level stars, ada beberapa kriteria. Pertama, tata kelola TI (Kebijakan, Organisasi, Penerapan sistem dan prosedur) sudah baik dan telah dijalankan secara konsisten, dengan perbaikan yang berkesinambungan.

Kriteria kedua, implementasi teknologi digital sudah berhasil dan penggunaannya terpadu di semua divisi atau unit kerja serta berdampak terhadap kinerja, daya saing, dan layanan pelanggan. Serta, kriteria ketiga adalah infrastruktur pendukung teknologi digital tersedia sesuai dengan kebutuhan saat ini dan dapat dikembangkan terus untuk kebutuhan di masa mendatang.
(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1139 seconds (0.1#10.140)