Tiga Unit Jeep Compass Siap Mengaspal di Kota Makassar

Rabu, 22 Desember 2021 - 14:04 WIB
loading...
Tiga Unit Jeep Compass Siap Mengaspal di Kota Makassar
New Jeep Compass kini resmi mengaspal di Kota Makassar. Dari tiga unit yang dihadirkan Desember 2021 ini, sudah dua unit laku terjual. Foto: Sindonews/Muchtamir Zaide
A A A
MAKASSAR - New Jeep Compass kini resmi mengaspal di Kota Makassar. Dari tiga unit yang dihadirkan Desember 2021 ini, sudah dua unit laku terjual.

Kalla Kars selaku dealer resmi Jeep wilayah Sulawesi meluncurkan model SUV terbaru, yaitu New Jeep Compass di Mal Nipah, Selasa malam (21/12/2021). Mobil ini tampil dengan desain modern yang lebih garang.



Tidak hanya itu, ada kelengkapan fitur safety yang menjadikan mobil ini sangat pas untuk memenuhi kebutuhan mobilitas harian dalam perkotaan maupun keperluan bertualang untuk menjajal berbagai medan.

Mesin New Jeep Compass mengusung 1,4 liter MultiAir turbo engine 4x2 dengan transmisi otomoatis 7-speed Dual Dry Clutch Transmission (DDCT). Mesin penggerak roda depan mobil ini bisa menghasilkan tenaga 163 HP di 5.500 rpm dan torsi 250 Nm pada 2.500 rpm.

Walaupun mobil ini bermesin turbo 4 silinder, tetapi cukup menggunakan Pertamax sehingga bisa dipakai ke mana saja. Sebab, bahan bakar mobil ini lebih mudah ditemukan di berbagai daerah.

Pada sisi eksteriornya, mobil ini memiliki desain pada bagian depan dengan konsep seven slot grille berbalut krom serta gloss black surround. Lampu-lampunya sudah dibekali LED dengan auto high beam headlamp control dan new LED front cornering fog lamps.

Sementara, pada bagian interiornya, New Jeep Compass kini memiliki kabin yang lebih lapang, elegan dan modern. Mobil ini pun sudah dilengkapi dengan adanya panel kluster 10,25 inci TFT color display. Untuk fitur hiburannya, tersedia Uconnect with 25,6 cm (10,1) touchscreen display, wireless android auto dan apple car play, bluetooth audio streaming.

New Jeep Compass juga memiliki beberapa fitur fungsional, seperti remote keyless entry-proximity with push button start dan driver memory seat hingga acoustic windshield.



“Berbagai fitur canggihnya semakin memberikan kesenangan ketika menempuh perjalanan dengan berbagai kondisi yang dilalui. Mobil ini pun tentunya membuat setiap penggunanya makin tampil percaya diri dan prestisius ketika mengendarainya dalam berbagai kegiatan,” ungkap Sales Support & Marketing Manager kalla Kars, Yuri Afdilah.

Fitur keamanan dan keselamatannya dimulai dari Electronic Stability Control (ESC) yang dapat menjaga kestabilan kendaraan pada semua medan jalan yang dilalui. Kemudian, Rain Brake Support yang dapat meningkatkan kinerja pengereman saat jalan dalam kondisi basah bahkan hujan lebat. Selanjutnya, ada pula fitur Electonic Parking Brake (EPB) yang dapat mengaktifkan rem parkir secara otomatis saat parkir.

Jeep Compass terbaru ini pun tentunya sudah dilengkapi Hill Start Assist (HSA) yang membuat pengendaranya merasa aman dan nyaman saat berkendara pada jalan menanjak.

Fitur-fitur safety lainnya ialah mulai dari advanced multistage driver and front passanger air bags, sentry key antitheft engine mobilizer, park view rear back-up camera, Antilock Brake System (ABS) dengan Electronic Brake Distribution (EBD), serta blind spot.

Dengan hadirnya berbagai fitur dan juga teknologi canggih yang melekat pada New Jeep Compass, mobil ini dibanderol Rp785 juta khusus harga On The Road (OTR) Kota Makassar. Terdapat tiga varian warna yang dipilih oleh customer, yaitu brilliant black clear coat, bright white dan minimal grey.



Sementara itu, GM Jeep Kalla Kars , Lucky Ismail menambahkan, untuk tahap pertama tahun ini New Jeep Compass hanya tersedia tiga unit saja. Dua di antaranya sudah melakukan surat pemesanan kendaraan (SPK).

Lucky memprediksi satu unit yang tersisa bisa saja dipinang pemiliknya tahun ini. Sehingga, untuk mendatangkan unit lagi mesti menunggu di awal tahun. Itupun mesti melalui inden terlebih dahulu.

“Tahun depan kami sudah bisa impor. Jika ada yang ingin melakukan pembelian inden mungkin di bulan Januari akhir sudah bisa. Karena mobil ini butuh waktu pengantaran dari pabrik di India untuk asia. Jadi kalau masalah unit jangan ragu,” pungkasnya.
(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2109 seconds (0.1#10.140)