Harga Sewa Jeep Bromo, Jelajah Pasir Berbisik hingga Kawah Mulai Rp600.000

Jum'at, 19 November 2021 - 18:28 WIB
loading...
Harga Sewa Jeep Bromo, Jelajah Pasir Berbisik hingga Kawah Mulai Rp600.000
Wisatawan menyewa jeep untuk menjelajah keindahan gunung Bromo, salah satunya Pasir Berbisik. Foto/Dok SINDOnews
A A A
JAKARTA - Harga sewa jeep Bromo penting untuk diketahui saat hendak berwisata ke kawasan gunung nan indah di Jawa Timur itu. Wilayah yang termasuk ke dalam Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN) Bromo-Tengger-Semeru tersebut sejak 4 November 2021 telah kembali dibuka untuk wisatawan melalui pintu masuk Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (TNBTS) dari Coban Trisula, Malang.

Untuk menjelajah Bromo dan menyambangi tempat-tempat menarik seperti padang pasir berbisik, savana dan kawah Bromo, jeep hardtop menjadi transportasi wajib mengingat medannya yang relatif sulit ditempuh dengan mobil biasa. Pasalnya, kawasan TNBTS memiliki jalan yang penuh tikungan tajam dan beberapa lokasi berpasir lembut.

Baca juga: Wamenparekraf Angela Tanoesoedibjo: Wisata Kebugaran Akan Menembus di atas USD1.672 M

Dengan kebutuhan tersebut, tak ayal bisnis persewaan jeep di kawasan wisata Bromo pun menjamur. Bahkan, para pemilik jeep juga banyak yang membentuk komunitas atau koperasi dalam menjalankan usahanya.

Umumnya setiap mobil jeep yang disewakan sudah termasuk pengemudinya dan bisa menampung hingga 6 orang. Untuk titik pemberangkatan, wisatawan bisa memilih ingin berangkat dari mana, misalnya dari Kota Batu atau Kota Pasuruan dengan harga menyesuaikan tarif masing-masing pihak penyedia kendaraan. Pemesanannya bisa dilakukan secara langsung, via telpon, ataupun secara daring (online).

Baca juga: Jeep Compass Buatan India Datang ke Indonesia 1 Desember



Sejumlah operator menawarkan paket-paket persewaan jeep dengan beragam pilihan titik keberangkatan, rute, termasuk harganya. Salah satu operator, Nahwa Tour menyediakan penyewaan mobil jeep untuk wisatawan dengan beberapa pilihan rute dan lokasi, bahkan ada paket untuk prapernikahan (prewedding). Dikutip dari laman nahwatour.com, Jumat (19/11/2021), berikut rincian harga sewa jeep Bromo:

1. Wonokitri Pasuruan ke Bromo Penanjakan 1, Kawah Gunung Bromo: Rp600.000
2. Wonokitri Pasuruan ke Bromo Penanjakan 1, Kawah Bromo, Pasir Berbisik, Savana: Rp650.000
3. Tumpang Malang ke Bromo melalui jalur Penanjakan 1, Pasir Berbisik, Kawah Bromo, Savana: Rp900.000
4. Sukapura Probolinggo ke Bromo Penanjakan 1, Pasir Berbisik, Kawah Bromo, Savana: Rp650.000
5. Plataran Hotel dan Bromo Cottage Hotel ke Bromo Penanjakan 1, Pasir Berbisik, Kawah Bromo, Savana: Rp650.000

Sebagai catatan, harga tersebut tidak untuk periode liburan nasional, long weekend, lebaran natal dan tahun baru atau musim puncak wisata (high season). Sementara itu, situs Explore Bromo juga menyediakan jeep untuk akomodasi transportasi menuju Bromo. Untuk pemberangkatannya mulai dari:
Halaman :
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2021 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1522 seconds (10.55#12.26)