Kisah Menteri Investasi Bahlil Lahadalia, Sukses Berkat Ibu Tukang Cuci Pakaian

Rabu, 22 Desember 2021 - 16:08 WIB
loading...
Kisah Menteri Investasi Bahlil Lahadalia, Sukses Berkat Ibu Tukang Cuci Pakaian
Menteri Investasi Bahlil Lahadalia sukses berkat ibu seorang tukang cuci pakaian. FOTO/Tangkapan layar Instagram/@bahlillahadalia
A A A
JAKARTA - Menteri Investasi Bahlil Lahadalia mengenang Hari Ibu yang jatuh 22 Desember 2021. Kepala BKPM ini bercerita perjuangan sang ibu membesarkan anak-anaknya dari jerih payah sebagai tukang cuci pakaian dan jualan kue.

Sebagai seorang tukang cuci pakaian dan jualan kue tidaklah cukup untuk menghidupi 8 anak. "Hari ini besejarah bagi seorang ibu. Ada ibu tangguh seorang tukang cuci dan berjualan kue yang membawa saya saat ini menjadi seorang menteri," kata Bahlil saat temu virtual, di Jakarta, Rabu (22/12/2021).

Baca Juga: Selamat Hari Ibu! Berikut 5 Hadis Keutamaan Berbakti kepada Ibu

Bahlil bercerita, setiap hari bangun tengah malah membuat kue kemudian paginya buruh cuci. Rutinitas itu dilakoni setiap hari dari tengah malam hingga menjelang maghrib baru pulang kerumah.

Sedangkan sang ayah menjadi kuli kasar atau buruh bangunan. Namun perjuangannya yang hebat dan tanpa pamrih membuat anaknya kini menjadi pengusaha sukses hingga mengantarkannya menjadi seorang Menteri Investasi dan Kepala BKPM.

"Bersyukur, seluruh anaknya bisa lulus kuliah S1-S2 dan kini menjadi Menteri Investasi. Itulah sejarah ibu saya yang hebat dan tangguh. Berkat doa dan perjuangannya sekarang saya bisa seperti ini," tuturnya.



Baca Juga: Katy Perry hingga Emma Stone, Bintang Hollywood Ini Rayakan Hari Ibu sebagai Ibu untuk Pertama Kali

Sebagai informasi, setiap 22 Desember diperingati sebagai Hari Ibu. Perayaan Hari Ibu, setiap orang memiliki cara sendiri sejumlah acara untuk mengenang kembali tanpa pamrih seorang ibu kepada anak-anaknya.
(nng)
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2208 seconds (11.252#12.26)