Perdana, Mulai Hari Ini Tes PCR di Stasiun Rp195.000

Kamis, 23 Desember 2021 - 12:45 WIB
loading...
Perdana, Mulai Hari Ini Tes PCR di Stasiun Rp195.000
KAI menghadirkan layanan tes PCR seharga Rp195.000 mulai Kamis 23 Desember 2021. FOTO/dok.KAI
A A A
JAKARTA - PT Kereta Api Indonesia (Persero) telah menghadirkan layanan tes PCR seharga Rp195.000 di sejumlah stasiun selama periode Natal dan Tahun Baru 2022 , yaitu mulai 23 Desember 2021.

VP Public Relations KAI Joni Martinus mengatakan, hadirnya layanan tes PCR di Stasiun ini merupakan salah satu upaya KAI memberikan peningkatan pelayanan kepada pelanggan di masa Nataru ini.

"Layanan ini hadir guna membantu masyarakat dalam melengkapi persyaratan untuk naik kereta api di masa Nataru khususnya pelanggan dengan usia di bawah 12 tahun yang diwajibkan menunjukkan hasil negatif tes PCR mulai 24 Desember," kata VP Public Relations KAI Joni Martinus dalam keterangan resmi yang diterima MNC Portal Indonesia, Kamis (23/12/2021).



Joni Martinus mengatakan pada tahap awal, terdapat 17 Stasiun yang akan melayani tes PCR dengan rincian stasiun sebagai berikut, StasiunGambir, Pasar Senen, Bandung, Kiaracondong, Cirebon Prujakan, Jatibarang, Babakan, Semarang Tawang, Yogyakarta, Solo Balapan, Surabaya Pasar Turi.

"Bagi stasiun yang akan membuka layanan PCR Mulai 24 Desember yaitu Cirebon, Purwokerto, Surabaya Gubeng, Malang, Madiun, Jember dan nantinya jumlah stasiun yang akan melayani tes PCR di Stasiun akan ditambah secara bertahap," ujar Joni.

Layanan tes PCR di stasiun ini merupakan wujud Sinergi BUMN antara KAI dengan Rajawali Nusantara Indonesia melalui anak usahanya yaitu Rajawali Nusindo serta Indofarma melalui anak usahanya yaitu Farmalab Indo utama, serta pihak-pihak lainnya.



Untuk dapat melakukan tes PCR di stasiun, calon pelanggan harus menunjukkan kartu identitas dan tiket atau kode booking KA Jarak Jauh yang sudah dibayarkan. Hasil tes PCR akan keluar maksimal 1x24 jam setelah pengambilan sampel melalui email pelanggan serta sudah terintegrasi dengan aplikasi Peduli Lindungi.

"Calon pelanggan agar memperhitungkan waktu tes dan keberangkatannya agar masa berlaku hasil tes PCR nya masih valid," ujar Joni.

Sebagai catatan, selain menyediakan layanan RT-PCR, KAI juga masih menyediakan layanan Vaksinasi Covid-19 gratis di sejumlah Stasiun dan Rapid Test Antigen di 81 Stasiun seharga Rp45.000 bagi pelanggan KA Jarak Jauh.
(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3296 seconds (0.1#10.140)