Per November 2021 Jasa Raharja Bayarkan Santunan Rp2,15 Triliun

Jum'at, 24 Desember 2021 - 23:40 WIB
loading...
Per November 2021 Jasa Raharja Bayarkan Santunan Rp2,15 Triliun
Salah satu kegiatan Jasa Raharja menyosialisasikan mudik online. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - PT Jasa Raharja terus meningkatkan pelayanan dan kepercayaan kepada masyarakat. Salah satunya dengan memenuhi kewajiban membayar santunan .

Hingga November 2021, perusahaan asuransi pelat merah itu sudah memberikan santunan Rp2,15 triliun secara nasional. Angka itu naik sebesar 1,7% jika dibanding periode yang sama tahun lalu yang mencapai Rp2,12 triliun.



Direktur Utama Jasa Raharja Rivan menjelaskan, dari data demografi korban kecelakaan lalu lintas (laka lantas) Jasa Raharja tahun 2021 periode hingga November, korban kecelakaan didominasi usia pelajar (6 hingga 25 th) sebesar 37% dan usia produktif (26-55 th) sebesar 42%. Untuk jenis kelamin pria sebesar 68,23% dan wanita 31,77%.

"Ternyata korban laka didominasi profesi pelajar dan wiraswasta" kata Rivan, dalam keterangannya Jumat (24/12/2021).

Peningkatan lain yang dilakukan Jasa Raharja adalah men yediakan aplikasi JR Ku yang berguna untuk mengantisipasi hal-hal yang tak diinginkan. Lewat aplikasi yang sudah merupakan public service payment, Jasa Raharja bekerja sama dengan 2.352 rumah sakit pada saat klaim kecelakaan dan meninggal dunia.

"Fiturnya sudah mulai lengkap hingga menuju super app," tambah Rivan.

Agar JR Ku semakin memasyarakat, Jasa Raharja menggandeng Raya Kitty, seorang artis sinetron dan selebgram yang pernah menjadi pembalap motor wanita di Road Race IMI Serie 1, untuk turut menyerbarluaskan manfaat aplikasi ini. Raya mengatakan dirinya sudah mendownload aplikasi JR Ku serta meminta kepada followernya lebih mengedepankan safety riding.

"Ingat safety riding bukan hanya untuk kita, tapi penting juga untuk menyelamatkan jiwa orang orang yang kita cintai," kata Raya Kitty.

Nah untuk membantu pemerintah mencegah penyebaran varian Omicron, Jasa Raharja menghadirkan program silaturahmi online bertajuk Sayang JR - Silaturahmi Online bersama yang Tersayang Bareng Jasa Raharja, untuk liburan Natal dan Tahun Baru (Nataru) Tahun 2021.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4419 seconds (0.1#10.140)