Semarak Libur Natal 2021, Mal di Jakarta Luber Pengunjung

Sabtu, 25 Desember 2021 - 20:25 WIB
loading...
Semarak Libur Natal 2021, Mal di Jakarta Luber Pengunjung
Semarak malam Natal 2021, mal di Jakarta ramai pengunjung. FOTO/MPI/Michelle Natalia
A A A
JAKARTA - Mal Senayan City di Jakarta Pusat menjadi salah satu mal yang ramai dikunjungi saat libur Natal 2021 . Pihak mal pun memberlakukan protokol kesehatan yang ketat dengan akses masuk mal menggunakan aplikasi pedulilindungi dengan batasan kapasitas 75%.

Jam akses masuk diperbolehkan selama masa liburan tanggal 24 Desember 2021 hingga 2 Januari 2022 berlaku pukul 10.00-22.00 WIB. Adapun yang diperbolehkan masuk memiliki kriteria hijau di aplikasi pedulindungi.

Berdasarkan pantauan MNC Portal Indonesia, pohon Natal dan atraksi Santa Claus menjadi lokasi paling banyak dikunjungi mengambil foto keluarga, teman maupun pasangan. Salah satu pengunjung, Adrian tengah menghabiskan waktu bersama di lokasi tersebut.

"Saya bersama istri dan anak-anak selepas mengikuti misa Natal di gereja langsung pergi ke sini," ujar Adrian kepada tim MNC Portal di Jakarta, Sabtu (25/12/2021).



Dia mengatakan bahwa suasana Natal tahun ini berbeda dengan tahun lalu, di mana suasana sekarang lebih ramai dan meriah. Adrian dan keluarga merasa sangat senang bisa menikmati perayaan Natal di mal tahun ini. "Semoga tahun depan bisa lebih baik lagi, pandemi Covid-19 bisa cepat berakhir, dan ekonomi cepat pulih," ucapnya.

Ditemui di lokasi yang sama, Beauty Advisor L'Occitane Hilda Dwi Septiani mengatakan bahwa keramaian pengunjung menjelang liburan Nataru ini turut mendongkrak penjualannya.

"Lantai ini yang paling ramai dibandingkan lantai lainnya karena ada atraksi pohon Natal dan spot foto, dan penjualan pun meningkat per harinya dengan rata-rata per 1 customer booth melakukan transaksi senilai Rp2-3 juta," ungkapnya.



Dia pun mengatakan bahwa pengunjung walk-in di boothnya juga meningkat, tetapi yang melakukan transaksi per hari rata-rata 15 orang. Untuk jam kerja pun juga mengikuti jam buka mal sesuai aturan yang sudah ditetapkan.

"Di tempat kami, sistem kerjanya shift-shift an, ada yang masuk pagi dan siang. Untuk target penjualan pun bulanan, tapi kami sudah mengalami peningkatan sejak tanggal 23 Desember kemarin," tutur Hilda.
(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1248 seconds (0.1#10.140)