Menakar Daya Saing dan Peluang UKM Indonesia melalui UKM Outlook 2022

Kamis, 23 Desember 2021 - 20:15 WIB
loading...
A A A
“Pada masa depan UMKM Indonesia adalah pelaku usaha yang memiliki jiwa entrepreneurship berbasis digital. Hal ini tidak mudah, tantangan yang dihadapi UMKM terutama datang dari sisi produk maupun SDM. Selain itu, upaya untuk meningkatkan literasi manfaat masuk ke ekosistem digital dan inkubasi untuk mengakselerasi kesiapan UMKM perlu dilakukan secara intensif. Untuk mewujudkan hal tersebut, diperlukan sinergitas dan kolaborasi antar stakeholder. Dengan begitu, peran Ralali.com sangat strategis untuk mendukung pengembangan UMKM berbasis digital dengan memberikan akses informasi dan literasi digital, serta transfer teknologi bagi para pelaku UMKM agar dapat terhubung dalam ekosistem digital” jelas Boni Suganda selaku Kabid Jaringan Pemasaran Usaha Mikro Kemenkop UKM.

Melalui UKM Outlook 2022, Ralali.com bertujuan mempersiapkan kualitas UKM Indonesia untuk menghadapi peta tantangan dan peluang berbisinis di 2022 mendatang. Dengan adanya kegiatan ini, pelaku usaha dapat bersiap diri untuk cepat beradaptasi dengan strategi terbaik menghadapi tahun 2022.

Ke depannya, Ralali.com akan terus berkolaborasi untuk menyelenggarakan pelatihan online dalam bentuk webinar yang berkesinambungan, sehingga diharapkan dapat memberikan dampak positif dengan berperan aktif dalam empowerment UKM Indonesia naik kelas.

Tinjauan ekonomi ini menjadi modal bagi para pengusaha UKM unduk taklukan tantangan bisnis ke depan. Bagi pengusaha UKM segera bergabung menjadi seller di Ralali.com untuk memasarkan produknya.
(atk)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0981 seconds (0.1#10.140)