Jokowi Minta Kepala Daerah Jaga Iklim Investasi agar Kondusif

Senin, 27 Desember 2021 - 19:58 WIB
loading...
Jokowi Minta Kepala Daerah Jaga Iklim Investasi agar Kondusif
Jokowi saat melakukan kunjungan kerja di Sulawesi Tenggara, hari ini, Senin (27/12/2021). Foto/Antara
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo ( Jokowi ) mengingatkan agar para kepala daerah terus menjaga iklim investasi di wilayahnya masing-masing agar selalu kondusif. Salah satunya iklim investasi di sektor hilirisasi yang saat ini terus digenjot pemerintah.



“Perlu saya mengingatkan juga kepada pemerintah daerah, Pak Gubernur, Pak Bupati untuk menjaga iklim investasi agar kondusif. Sehingga betul-betul nilai tambah itu muncul,” katanya saat meresmikan smelter nikel di Konawe, Sulawesi Tenggara, Senin (27/12/2021).

Dia mengatakan, melalui hilirisasi banyak keuntungan yang akan didapatkan pemerintah daerah. Mulai dari pajak hingga tersedianya lapangan pekerjaan.

“Dari industri seperti ini kita akan mendapatkan pajak, jelas. Kita akan mendapatkan lapangan pekerjaan. Kita akan mendapatkan devisa yang tidak sedikit. Yang biasanya tenaga kerja yang dapat adalah yang negara yang kita kirim bahan mentah. Sekarang tenaga kerja muncul di sini,” tuturnya.

Selain itu Jokowi juga berpesan agar para kepala daerah memberikan rasa aman bagi para investor dalam menjalankan bisnisnya. Dengan begitu bisa meningkatkan nilai investasi di masa-masa yang akan datang.



“Dan kita harapkan rakyat yang berada di sekitar industri ini merasakan manfaatnya. Baik yang berkaitan dengan lapangan pekerjaan dan juga peluang-peluang usaha baru bagi usaha kecil, usaha menengah dan yang lain-lainnya. Sehingga meningkatkan pertumbuhan ekonomi di provinsi maupun di kabupaten industri ini berada,” pungkasnya.
(uka)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1575 seconds (0.1#10.140)