Mengungkap Ramalan Harga Bitcoin Menuju Tahun Baru 2022

Selasa, 28 Desember 2021 - 05:56 WIB
loading...
A A A
Selain itu, perusahaan seperti Alibaba dan Bitmain berhenti menjual perangkat keras penambangan kripto kepada penduduk China. Serangan Elon Musk pada Bitcoin terkait penggunaan energinya yang besar juga berkontribusi pada kinerja bearish. Tesla menghentikan metode pembayaran Bitcoin seiring kekhawatiran atas lingkungan tentang penggunaan energinya untuk tujuan penambangan.

Kemudian harga Bitcoin bangkit kembali pada bulan September ketika para penambang pindah ke Eropa dan Amerika Utara. Tingkat hash pertambangan mulai pulih ketika pertambangan, dan penambang individu lainnya menemukan rumah baru di negara-negara seperti Amerika, Kazakhstan, Iran, Kanada, dan beberapa lainnya.

El Salvador menjadi negara pertama di dunia yang secara resmi menjadikan Bitcoin sebagai alat pembayaran yang sah pada bulan September. Terlepas dari peringatan dari lembaga keuangan global seperti IMF, adopsi Bitcoin oleh El Salvador sudah membuahkan hasil.

Bitcoin perlahan-lahan naik untuk mencapai level tertinggi baru sepanjang masa di USD69.044 pada bulan November, dengan total kapitalisasi pasar cryptocurrency mencapai tertinggi sepanjang masa sebesar USD3 triliun. Peningkatan permintaan untuk Bitcoin oleh investor institusional dan masuknya lebih banyak entitas perusahaan membantu mendorong pasar lebih tinggi.

Namun, Bitcoin saat ini turun hampir 30% dari level tertinggi sepanjang masa dan diperdagangkan pada posisi USD50 ribu per koin saat ini. Kinerja kurang bagus belakangan ini telah dikaitkan dengan tekanan jual di China karena pertukaran menutup operasi mereka di negara itu, dan pedagang China menjual bitcoin mereka sebelum mereka kehilangan uang.

Proyeksi Markets di Tahun 2022

2022 diharapkan dapat membawa pertumbuhan lebih lanjut ke pasar cryptocurrency dan bitcoin pada khususnya. Jack Dorsey mengundurkan diri dari perannya sebagai CEO Twitter dan mengubah nama Square menjadi Block dalam upaya untuk fokus pada pengembangan produk yang berpusat pada Bitcoin.

Pakar optimis bahwa 2022 akan menjadi tahun yang lebih baik untuk Bitcoin. Vijay Ayyar, wakil presiden pengembangan perusahaan dan ekspansi global di bursa crypto Luno, yakin bahwa Amerika Serikat akan melihat dana yang diperdagangkan di bursa Bitcoin spot pertama (ETF) pada tahun 2022.

"ETF Bitcoin Futures yang diluncurkan tahun ini telah secara luas dianggap tidak terlalu ramah ritel mengingat tingginya biaya untuk terlibat dalam bergulirnya kontrak yang berjumlah sekitar 5-10%. Meningkatkan tekanan/ bukti... Poin ke Bitcoin Spot ETF yang disetujui pada tahun 2022 terutama karena pasar saat ini dan cukup matang untuk mendukungnya."

Grayscale telah mengajukan untuk mengubah Grayscale Bitcoin Trust (GBTC) ke ETF Bitcoin spot, dan banyak yang optimis bahwa SEC akan menyetujui setidaknya satu proposal di tahun mendatang.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2298 seconds (0.1#10.140)