AP I Beberkan Skenario Penyambutan Tamu KTT G20 di Bandara Bali

Rabu, 29 Desember 2021 - 11:43 WIB
loading...
AP I Beberkan Skenario Penyambutan Tamu KTT G20 di Bandara Bali
Model mengenakan kostum karnaval saat pementasan seni budaya di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Bali, Selasa (28/12/2021). ANTARA FOTO/Fikri Yusuf/tom
A A A
JAKARTA - Bandara I Gusti Ngurah Rai berbenah untuk menyambut tamu mancanegara yang akan mengikuti Konferensi Tingkat Tinggi G20 (KTT G20) di Bali pada akhir Oktober 2022. PT Angkasa Pura I (Persero) atau AP I selaku pengelola bandara menyatakan kesiapannya mendukung perhelatan akbar itu.

Direktur Utama AP I Faik Fahmi mengatakan, bandara I Gusti Ngurah Rai merupakan pintu gerbang udara utama pulau Bali dan dalam hal ini adalah pintu gerbang utama dalam transportasi udara delegasi KTT G20 2022.

Untuk itu, pihaknya secara menyiapkan alur khusus di terminal internasional dan domestik yang diperuntukkan bagi delegasi, baik saat kedatangan maupun keberangkatan.

"Mengingat saat ini kita masih berada dalam situasi pandemi Covid-19, protokol kesehatan secara ketat akan kami implementasikan pada saat penanganan kedatangan dan keberangkatan delegasi nanti," ujarnya, Rabu (29/12/2021).



Untuk delegasi VIP I terdiri atas presiden Joko Widodo (Jokowi) dan kepala pemerintahan negara peserta KTT. Sedangkan delegasi VIP II terdiri dari pejabat negara setingkat menteri negara peserta KTT.

Manajemen pun telah menyiapkan fasilitas Gedung VIP untuk penanganan delegasi tersebut. Di gedung VIP telah disiapkan mekanisme pemeriksaan kesehatan, imigrasi, dan bea cukai.

Selain itu, telah dialokasikan parking stand untuk tempat parkir khusus pesawat kenegaraan yang akan ditumpangi oleh delegasi VIP.

Untuk titik masuk (entry point), selain gedung VIP juga disediakan tiga titik masuk lainnya yaitu melalui terminal internasional, terminal domestik, dan terminal General Aviation.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5028 seconds (0.1#10.140)