Bantu Penanganan Covid di RSD, Danone Diganjar Penghargaan

Minggu, 02 Januari 2022 - 09:09 WIB
loading...
Bantu Penanganan Covid di RSD, Danone Diganjar Penghargaan
Tenaga medis mengecek peralatan kesehatan secara rutin sebelum kedatangan pasien Covid-19 di Rumah Sakit Pertamina Jaya (RSJP) Ekstensi Asrama Haji, Jakarta Timur, Kamis (22/7/21). Foto/Dok MPI/Aldhi Chandra
A A A
JAKARTA - Pemerintah mengapresiasi peran dunia usaha dalam membantu penanganan pandemi Covid-19 di Indonesia yang telah berjalan hampir dua tahun.

Pada ajang Recognition Award Ceremony di Jakarta, Rabu (29/12/2021), Kementerian Kesehatan (Kemenkes) memberikan penghargaan atas kontribusi para pihak, salah satunya Danone Indonesia yang telah mendonasikan alat kesehatan dan produk hidrasi untuk Rumah Sakit Darurat (RSD) di Asrama Haji, Pondok Gede, Jakarta Timur.

Penghargaan diserahkan langsung oleh Wakil Menteri Kesehatan Dante Saksono Harbuwono kepada Government Relations & Scientific Affairs Director Danone Indonesia Rachmat Hidayat.



Rachmat mengatakan, pemberian donasi merupakan bagian dari kepeduliaan Danone Indonesia untuk memberikan bantuan yang esensial dan bergotong royong mendukung pemerintah Indonesia dan mitra lainnya untuk menanggulangi pandemi Covid-19.

Menurut dia, komitmen tersebut sejalan dengan tujuan perusahaan untuk terus menyebarkan kebaikan dan kesehatan kepada masyarakat Indonesia.

“Kami berharap upaya yang kami lakukan menjadi kontribusi nyata dalam membantu pemerintah dalam memutus mata rantai pandemi Covid-19 dan memulihkan kondisi kesehatan Indonesia,” ujarnya, dikutip Minggu (2/1/2022).

Rachmat menjelaskan, Danone Indonesia memberikan dukungan melalui penyaluran berbagai bantuan untuk kebutuhan penanganan pasien Covid-19 berupa 2.350 alat pelindung diri (APD), 1.000 faceshield, 1.000 boks masker medis, 20 unit tabung oksigen berkapasitas 6m3 dan kelengkapanya, 800 scrubs, air purifier, peti jenazah dan produk hidrasi sehat. Bantuan diberikan untuk tenaga kesehatan maupun pasien di RSD Asrama Haji.



“Danone Indonesia juga turut berupaya memenuhi permintaan darurat berupa alat kesehatan, perlengkapan isolasi dan produk hidrasi untuk memenuhi kebutuhan tenaga kesehatan dan pasien covid-19 di Tempat isolasi Rusun Nagrak dan Rumah Sakit Darurat Kogabwilhan di Surabaya,” paparnya.

Sebelumnya, Danone Indonesia juga mendapatkan apresiasi dari Kemenkes atas dukungannya dalam menyukseskan program vaksinasi dengan mendukung pelaksanaan 92 sentra vaksinasi di 27 kota. Adapun total donasi yang disalurkan Danone Indonesia sejak 2020 hingga sekarang nilainya mencapai Rp56 miliar.
(ind)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2271 seconds (0.1#10.140)