Cegah Kemacetan, Pemudik Diimbau Kembali ke Jabodetabek H+3 Tahun Baru

Senin, 03 Januari 2022 - 08:23 WIB
loading...
Cegah Kemacetan, Pemudik Diimbau Kembali ke Jabodetabek H+3 Tahun Baru
Kemenhub imbau masyarakat atur jadwal mudik setelah tahun baru. Foto/Ilustrasi
A A A
JAKARTA - Direktorat Jenderal Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan ( Kemenhub ) terus mengantisipasi adanya arus pergerakan lalu lintas dari dan ke arah Jabodetabek selama periode angkutan Natal tahun 2021 dan tahun baru 2022 .



Direktur Jenderal Perhubungan Darat Budi Setiyadi mengimbau agar para pemudik kembali ke kawasan Jabodetabek pada hari ketiga (H+3) setelah perayaan tahun baru agar tidak terjadi kepadatan arus lalu lintas.

“Masyarakat dianjurkan untuk kembali ke Jabodetabek sesudah tanggal 2 Januari 2022, jadi seperti hari Senin ini atau Selasa mendatang saja,” kata Budi Setiyadi dalam keterangan resmi yang diterima MPI, Senin (3/1/2022).



Budi Setiyadi mengatakan, imbauan itu dilakukan guna mengantisipasi adanya kepadatan arus lalu lintas, baik di jalan tol maupun jalan non-tol.

“Sehingga perlu dipersiapkan dan mengatur waktu kembali ke Jabodetabek agar tidak menumpuk di waktu yang bersamaan bagi pelaku perjalanan dalam kota maupun luar kota,” paparnya.

Kemenhub juga mengimbau kepada masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan selama bepergian, baik itu dengan kendaraan pribadi, terlebih yang bepergian dengan kendaraan umum.



“Hingga saat ini seperti yang kita tahu pandemi Covid-19 masih terjadi, maka kami beserta instansi terkait pun terus menggelar pos pelayanan sekaligus untuk memantau penerapan protokol kesehatan bagi masyarakat yang bepergian,” pungkas Dirjen Budi.
(uka)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5847 seconds (0.1#10.140)