Di Hadapan Bos-bos OJK, Luhut Minta Jangan One Man Show

Rabu, 05 Januari 2022 - 08:06 WIB
loading...
Di Hadapan Bos-bos OJK, Luhut Minta Jangan One Man Show
Menko Luhut minta kesuksesan penanganan pandemi jadi contoh penyelesaian masalah di Indonesia. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut B. Pandjaitan menekankan pentingnya kerja sama antar-pihak atas kesuksesan penanganan Covid-19 sebagai model dalam penyelesaian masalah di Indonesia, termasuk di sektor keuangan. Pernyataan itu diutarakan Menko Luhut dalam acara Silaturahmi Virtual Tahun Baru 2022 Sektor Jasa Keuangan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) secara virtual, Selasa (4/1/2022).



“Jangan bekerja sendiri-sendiri, dan merasa segmented karena itu tidak akan menyelesaikan masalah dengan baik. Kalau kita belajar dari penanganan Covid-19 itu memang dikerjakan dengan satu tubuh. Semua bekerja satu tim, bahu-membahu," kata Menko Luhut dalam keterangan resmi yang diterima MPI, Rabu (5/1/2022).

Belajar dari kolaborasi dan sinergi antarkementerian dan lembaga dalam penanganan pandemi, Menko Luhut meminta para pejabat di OJK bersama dengan komisioner-komisioner dan kepala OJK menjadi satu tubuh.



Tak hanya itu, Menko Luhut menekankan agar OJK dapat lebih memperkuat soliditas teamwork dan mampu menyelesaikan secara holistik berbagai permasalahan karena peran OJK sangat besar dalam mengawasi sektor keuangan.

"Saya ingin menyampaikan kita bicara mudah, tapi bagaimana kita mengeksekusi rencana itu. Presiden berpesan agar mencontoh penyelesaian Covid-19 dan menjadi model dalam penyelesaian masalah dalam kehidupan kita,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Menko Luhut menekankan pentingnya peran lembaga OJK di sektor keuangan dan berharap tidak ada permasalahan yang muncul.



“Kalo kita lakukan dengan teamwork, senang hati kita bekerja sungguh-sungguh, tidak merasa paling hebat atau paling tahu, maka masalah akan terselesaikan," pungkasnya.
(uka)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2443 seconds (0.1#10.140)