Perkuat Keamanan Layanan Digital Perbankan lewat Program CDA

Rabu, 05 Januari 2022 - 13:15 WIB
loading...
Perkuat Keamanan Layanan Digital Perbankan lewat Program CDA
Cisco Indonesia dan PT Bank Central Asia Tbk (BCA) berkolaborasi memperkuat keamanan layanan digital perbankan melalui program Country Digital Acceleration (CDA). Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Cisco Indonesia dan PT Bank Central Asia Tbk ( BCA ) berkolaborasi memperkuat keamanan layanan digital perbankan melalui program Country Digital Acceleration (CDA). Kerja sama tersebut dituangkan dalam nota kesepahaman (MoU) antara kedua belah pihak di BCA Wisma Asia 1, Jakarta Barat, belum lama ini.



Seremoni ini dihadiri secara langsung oleh Managing Director Cisco Indonesia, Marina Kacaribu; EVP dan SVP Enterprise Security BCA, Thomas Lahey dan Lily Wongso; EVP IT Architecture & Service Quality BCA, Fransiscus Kaurrany; Director PT Mastersystem Infotama, Thio Eng Hok; dan jajaran tim Cisco & BCA lainnya yang hadir secara langsung dan secara virtual.

CDA adalah program strategis Cisco yang bertujuan mendukung akselerasi digitalisasi lintas industri melalui solusi teknologi yang dapat memberikan pelayananan terbaik, lebih bermanfaat, dan efisien untuk masyarakat. Cisco Indonesia secara konsisten sudah melakukan program ini selama kurang lebih 3 tahun terakhir.

"Kali ini, kami senang sekali, bersama BCA dapat menjalankan program ini (CDA) secara bersama-sama, terutama karena Bank BCA itu sendiri merupakan salah satu bank terdepan, oleh karena itu agenda digitalisasi BCA tentunya juga akan dapat memajukan agenda digital industri perbankan," kata Managing Director Cisco Indonesia, Marina Kacaribu dalam sambutannya dikutip dari keterangan tertulis.

Marina juga menyambut baik keinginan BCA untuk memperkuat ketahanan layanan digital. Diharapkan melalui program CDA, BCA dapat meningkatkan security posture dan memberikan layanan digital yang lebih baik dan aman untuk masyarakat.

"Kami harapkan solusi ini bisa meningkatkan ketahanan dan keamanan siber BCA dan kita tahu di era digital first dan era Hyper-Connected world ini security menjadi faktor penting untuk kesuksesan dan sustainability bisnis. Jadi besar harapan saya, solusi security yang di implementasi dalam program CDA ini bisa memberikan manfaat yang sebesar-besarnya untuk perusahaan BCA di era digital ini," terang Marina.



Solusi yang diberikan Cisco untuk BCA yakni melalui platform SecureX yang merupakan platform keamanan yang terintegrasi dan telah dilengkapi dengan seluruh produk Cisco Security lainnya seperti Secure Endpoint, Secure Workload, dan Secure Internet Gateway. Melalui SecureX, sistem keamanan pelanggan dapat disederhanakan dan diperkuat di seluruh jaringan hingga aplikasi secara lebih maksimal. SecureX dapat membantu BCA untuk meningkatkan kemampuan pemantauan dan respons keamanan yang cepat jika terjadi ancaman siber.

Cisco menunjuk PT Mastersystem Infotama untuk menjadi implementor dari solusi ini. "BCA menyambut baik kolaborasi dengan Cisco dalam program CDA ini. Melalui kolaborasi ini, diharapkan dapat memberikan nilai tambah bagi BCA maupun Cisco," kata EVP Enterprise Security, Thomas Lahey.
(akr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4832 seconds (0.1#10.140)