Direksi Bukit Asam Dirombak, Menteri Erick Ganti Direktur dan Komisaris

Rabu, 10 Juni 2020 - 13:34 WIB
loading...
Direksi Bukit Asam Dirombak, Menteri Erick Ganti Direktur dan Komisaris
Menteri BUMN, Erick Thohir selaku perwakilan pemegang saham mayoritas PTBA, mengganti Direktur Operasional dan Produksi yang sebelumnya ditempati Suryo Eko Hadianto menjadi Hadis Surya Palapa. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - PT Bukit Asam Tbk (PTBA) memutuskan melakukan pergantian direksi yang disepakati dalam Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPS) hari ini. Menteri BUMN, Erick Thohir selaku perwakilan pemegang saham mayoritas PTBA, mengganti Direktur Operasional dan Produksi yang sebelumnya ditempati Suryo Eko Hadianto menjadi Hadis Surya Palapa.

Selain itu hasil RUPS PTBA juga mengangkat E. Piterdono HZ, Carlo Brix Tewu, dan Irwandy Arif sebagai komisaris menggantikan Robert Heri, Taufik Madjid, dan Soenggoel Pardamean Sitorus. Sedangkan, Andi Pahril Pawi diangkat sebagai komisaris independen menggantikan Heru Setyobudi Suprayogo.

"RUPS ini disetujui Laporan Tahunan Direksi mengenai Keadaan dan Jalannya Perseroan Selama Tahun Buku 2019; disahkannya Laporan Tahunan termasuk Laporan Keuangan Program Kemitraan dan Bina Lingkungan Tahun Buku 2019," tulis keterangan tertulis PTBA di Jakarta, Rabu (10/6/2020).

Di tengah tren melemahnya harga batu bara, PT Bukit Asam Tbk mampu mencatatkan laba atas kinerja tahun sebesar Rp 4,1 Triliun dengan EBITDA sebesar Rp 6,4 Triliun. Perseroan berhasil mencatatkan kenaikan pendapatan dari Rp 21,2 Triliun menjadi Rp 21,8 Triliun atau sebesar 3% dari tahun sebelumnya.

Pendapatan ini terdiri dari pendapatan penjualan batu bara domestik sebesar 57%, penjualan batu bara ekspor sebesar 41%, dan aktivitas lainnya sebesar 2% yang meliputi penjualan listrik, briket, minyak sawit mentah dan inti sawit, jasa kesehatan rumah sakit dan jasa sewa.

Berikut daftar lengkap manajemen perusahaan PTBA:

Komisaris
Komisaris Utama/Independen: Agus Suhartono
Komisaris: Jhoni Ginting
Komisaris: E. Piterdono HZ
Komisaris: Carlo Brix Tewu
Komisaris Independen : Andi Pahril Pawi
Komisaris: Irwandy Arif

Direksi
Direktur Utama: Arviyan Arifin
Direktur Niaga: Adib Ubaidillah
Direktur Pengembangan: Fuad Iskandar Zulkarnain Fachroeddin
Direktur SDM: Joko Pramono
Direktur Keuangan: Mega Satria
Direktur Operasi dan Produksi: Hadis Surya Palapa
(akr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1293 seconds (0.1#10.140)